Kamis 28 Mar 2013 10:30 WIB

Cantik dengan Akupunktur, Seperti Apa?

Rep: Desy Susilawati/ Red: Endah Hapsari
Akupunktur (ilustrasi)
Foto: bilgiustam.com
Akupunktur (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Kecantikan memang relatif. Kecantikan tak melulu terpancar dari kulit luar. Kecantikan dari dalam, bahkan kerap meninggalkan impresi mendalam. Pakar kecantikan Lani Hastiningtyas mengatakan, perempuan sejatinya harus enak dilihat, bersih, proporsional, dan memiliki aura kecantikan dari dalam dirinya. Lani menilai, seorang perempuan cantik dilihat secara fisik dan kepribadian.

“Perempuan itu identik dengan keindahan dan kerapian. Allah menciptakan perempuan dengan segala keindahannya,” ujarnya. Untuk itu, perempuan harus tetap menjaga keindahannya. Caranya, dengan selalu tampil cantik setiap saat. Banyak cara supaya tetap terlihat cantik. Pertama, menjaga pola ma kan. Makanan yang dikonsumsi harus sehat, banyak minum air putih, dan berolahraga.

Selain itu, perawatan wajah juga harus diakukan. Supaya wajah terlihat bersih dan tetap kencang. Lani menjelaskan, cara-cara untuk menjaga agar wajah dan tubuh tetap cantik dan indah salah satunya adalah dengan teknik akupunktur atau tusuk jarum. “Teknik akupunktur dilakukan sesuai dengan keluhan masing-masing,” ujar perempuan yang menjadi akupunkturis ini.

Keluhan yang biasa dialami kaum Hawa adalah jerawat. Untuk perawatan jerawat, flek, atau menghilangkan kerut, titik-titik akupunkturnya berbeda. Titik-titiknya ada di wajah dan di bagian tubuh lain, misalnya, di tangan dan kaki.

Sebaiknya (akupunktur) dilakukan seminggu dua sampai tiga kali,” ujar nya. Tapi, akupunktur harus dilakukan se cara berhati-hati. Teknik ini tidak boleh dilakukan sembarang orang. Pelakunya harus memiliki keahlian teknik tusuk jarum. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement