Rabu 21 Aug 2013 10:17 WIB

Tips Pakai Eyeliner yang Pas

Rep: Nora Azizah/ Red: Endah Hapsari
Pakai eyeliner dengan tepat akan menghadirkan tata rias mata yang sempurna/ilustrasi
Foto: skinrejuvenex.com
Pakai eyeliner dengan tepat akan menghadirkan tata rias mata yang sempurna/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Menggariskan eyeliner pada mata memberi pengaruh yang signifikan pada penampilan. Goresan eyeliner membuat mata tampak lebih terang. Berbeda tipe mata maka lain pula aplikasi garis matanya. Eyeliner harus diaplikasikan secara benar. Ketebalan dan ketipisannya perlu diperhatikan. Sesuaikan pula dengan garis mata.

Sebelum mengulas eyeliner, kenali dulu tipe mata, mulai dari mata besar, sipit, hingga sipit sayu. Untuk jenis mata menyipit dan sayu, gunakan eyeliner agak tebal. “Garis akhir di bagian atas dibuat naik,” kata Ivone Chandra, trainer and make up artist Etude House Indonesia. Pembuatan garis yang naik diibaratkan seperti mata kucing. Sehingga, membingkai mata menjadi lebih besar. Goresan eyeliner yang naik ini juga menyamarkan garis mata yang turun. Pada bagian bawah, bingkailah penuh. Buatlah sedikit tebal untuk lebih mempertajam mata.

Bagi si pemilik mata besar fungsi eyeliner hanyalah mempertegas. Tidak perlu mengaplikasikannya tebal, tipis ringan saja. Pada bagian bawah mata sebaiknya tidak dibingkai penuh karena akan terlihar seram. Berilah garis mata setengahnya saja. Kemudian, sisanya bubuhkan styling eyeliner, yakni bermain gradasi. Sisanya bisa dibubuhkan pemulas mata berwarna putih hingga ke ujung mata yang dekat dengan tulang hidung. “Mata akan terlihat lebih segar,” ujar Ivone.

Mata yang sudah besar dan terbentuk bagus sebaiknya bermain di maskara. Pembubuhan maskara yang baik akan menambah keindahan mata. Agar mata terlihat lebih cantik, jangan melupakan penggunaan pemulas mata dalam warna natural. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement