Jumat 06 Dec 2013 11:17 WIB

Tips Jitu Kaus Tidak Berbulu

Red: Endah Hapsari
Busana muslim berbahan kaus
Foto: Antara
Busana muslim berbahan kaus

REPUBLIKA.CO.ID, Bahan kaus memang paling nyaman untuk dikenakan. Selain enak dipakai sehari-hari, juga lebih simpel dikenakan untuk bersantai. Masalahnya, pakaian dari bahan kaus kerap mudah berbulu. Selain itu, bahan kaus cepat melar dan gampang rusak bila sering digunakan. 

Hanna Faridl, perancang dari label Casa Elana, membagi tips merawat pakaian dari bahan kaus. Label busana Muslim ini menjadikan kaus sebagai materi utama ran cangannya. “Jangan pernah menyikat bahan kaus,” terang Hanna. 

Ketika mencuci pakaian dari bahan kaus, Hanna menyarankan, tidak merendamnya dalam waktu lama. Kemudian, pastikan pakaian terbilas dengan bersih tanpa meninggalkan sisa deterjen. Jangan pula memasukkan pakaian berbahan kaus dalam pengering mesin cuci. “Ini yang menyebabkan kaus melar,” katanya. 

Jemur di bawah matahari langsung. Setelah kering, setrika dengan setting-annormal. Simpan pakaian dalam lemari bersuhu normal. Jangan lupa memberikan kapur barus atau antirayap dan kutu baju dalam lemari. Alasannya, pakaian berbahan kaus rentan terhadap jamur. 

Satu tips lagi dari Hanna, berhati-hatilah ketika menggunakan bahan kaus. Bila terkena noda, pakaian berbahan kaus tergolong sulit di bersihkan, terutama yang berwarna putih. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement