REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini untuk mendapatkan sebuah pekerjaan tidaklah mudah. Tingginya angka angkatan kerja tak sebanding dengan jumlah lowongan pekerjaan yang ada, sehingga penggangguran pun semakin meningkat.
Pekerjaan adalah satu-satunya cara untuk menopang kehidupan seseorang di tengah tingginya harga kebutuhan pokok. Apalagi jika sudah memiliki keluarga. Jika Anda seorang pekerja, bekerjalah dengan baik. Sebaiknya jangan lakukan dua hal berikut yang bisa menyebabkan masalah bagi Anda jika Anda berencana untuk meningkatkan karier, seperti dilansir dari Sheknows.com.
1. Sosial Media
Sosial media bisa saja menjadi bumerang dalam karier Anda. Sebaiknya jangan katakan atau mengetik apa saja yang bisa mencederai karir Anda. Banyak orang yang sering mengirim email atau posting media sosial seperti Facebook dan Twitter, atau menonton video di Youtube, dan kita lupa bahwa komputer kantor mencatat segala sesuatu yang kita lakukan.
Hal lainnya, seperti mengunggah foto pesta tadi malam di Facebook saat Anda masih berada di meja kantor Anda. Lalu posting di Twitter tentang betapa membosankannya meeting tadi siang. Itu semua sebaiknya jangan dilakukan, karena sulit menjaga privasi di tempat kerja.
2. Relasi
Relasi merupakan hal penting untuk melancarkan karier Anda juga perusahaan tempat Anda bekerja. Jangan sampai ada persaingan di tempat kerja karena itu hanya akan menyakiti diri sendiri. Manajer akan mempromosikan Anda dengan mengawasi apakah Anda bisa atau tidak bekerja bersama dengan rekan-rekan Anda. Jalinlah relasi dengan baik dengan cara berbagi keahlian Anda dengan orang lain.