Home | |
Daihatsu UFC 2 Mungkin Saja Jadi Produk Massal
Kamis , 26 Sep 2013, 18:01 WIB
Daihatsu UFC 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada gelaran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012 silam, PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) merilis Ultra Function Compact). Saat itu, antusiasme konsumen cukup bagus sehingga banyak masukan yang diberikan pada mobil konsep tersebut.

Dari masukan itu, lahirlah UFC 2. Ini merupakan penyempurnaan yang dilakukan Daihatsu. Platformnya tetap sama dengan yang diusung Ayla. Perubahan signifikan terjadi pada tampilannya, yang menyerupai MPV versi mini.

"Meski mini, tapi mobil ini drancang untuk tujuh orang," kata kata Satriyo Budiotomo, Head Development Project Team Daithatsu kepada ROL, Kamis (26/9).

Menurut Satriyo,  dimensi panjang lebar dan tinggi sama seperti Ayla. Bedanya, interornya didesain dengan kursinya bisa dilipat, sehingga bisa menjadi bagasi tambahan yang disesuaikan kebutuhan.

Bentuknya yang menganut model pintu geser menekankan gaya modern. Ukurannya pun masih kompak dengan panjang 3.990 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.620 mm. Sementara itu, jarak sumbu roda 2.750 mm.

"Kita itu melakukan survei melalui mobil konsep itu. Kalau surveinya bagus, maka bukan tidak mungkin Daihatsu UFC-2 akan menjadi produk massal," kata dia.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Reporter : Agung Sasongko
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.