REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. Nissan Motor Distributor Indonesia (Nissan) terus berupaya mengenjot penjualan produk-produk mereka di tanah air. Datsun merupakan salah satu yang diandalkan untuk masa depan.
Namun, sebelum itu Nissan masih mengandalkan Grand Livina yang mampu menyumbang penjualan Nissan sebesar 50-60 persen. Disusul Nissan Evalia dan March.
"Livina masih jadi favorit konsumen," kata Indriani Hadiwidjaja, General Manager Marketing and Communication Strategy Departemen, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia, kepada para wartawan di booth, Nissan, IIMS, Jiexpo, Kamis (19/9).
Ditanya soal penjualan tahun lalu, Indiriani mengungkap unit Nissan yang diserap pasar mencapai 64 ribu unit. Tahun ini, Nissan menargetkan penjualan hingga 84 ribu unit."Saat ini, dari medio April-September penjualan sudah 40 ribu unit," ujar dia.
Total produksi Nissan sendiri mencapai 100 ribu unit. Nantinya, ketika pengembangan produksi dilakukan akan menaikan jumlah produksi secara bertahap. Ini juga akan berdampak pada penambahan line up Nissan dalam pasar Indonesia.
Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id.
Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar,
berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras,
dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.
Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.