REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BMW Group Indonesia mengklaim alami kenaikan penjualan sekitar 10 persen hingga Agustus tahun ini. Tercatat, sekitar 1.553 unit kendaraan BMW terjual di tanah air.
"Kenaikan penjualan tersebut disebabkan oleh empat tipe mobil yang baru dikeluarkan oleh pabrikan mobil asal benua eropa tersebut. Selain itu, perakitan mobil-mobil tersebut dilakukan di dalam negeri," kata Direktur Marketing BMW Group Indonesia, Helena Agustin saat ditemui di Hall C, IIMS 2013 di Jiexpo Kemayoran, Jumat (20/9).
Menurut dia, seri 3, 5 dan Z4 memberikan sumbangsih yang cukup besar, yakni 80 persen. Namun, Helena tidak bisa menyebut berapa jumlah pastinya.
Baru-baru ini, BMW merilis new BMW Z4. Dengan kapasitas mesin 2000 CC yang dibanderol seharga Rp 929 juta. Terakhir, BMW merilis BMW Seri 4 Coupe.
Soal target keduanya, Helena mengaku menargetkan sebanyak-banyaknya. "Kalau angka, masih untuk internal. Nanti, kalau saatnya, kita akan kasih tahu," kata dia.
Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id.
Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar,
berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras,
dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.
Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.