Peluncuran tiga varian produk pertama Tata Motors di Indonesia, yakni Tata Aria , Tata Vista dan Tata Strome di Jakarta, Selasa (10/9). (Republika/Amin Madani)
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tata Motors menyatakan, akan membawa produk yang sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia. Artinya, tak semua line up yang ada di prisipal akan dibawa ke Tanah Air.
"Semua yang kami bawa sekarang hanya untuk Indonesia. Di India kami punya banyak produk dan tidak kami bawa semuanya," kata Presiden Direktur PT Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta di sela perhelatan IIMS 2013, Selasa (24/9).
Di Indonesia, Tata Motor baru saja memboyong tiga produk untuk Indonesia, Aria, Vista dan Safari Storme. Masing-masing mewakili segmen yang berbeda, hatchback (Vista), MPV (Aria), dan SUV (Safari Storme).
Ke depan, ujarnya, Tata akan terus melakukan riset agar bisa menciptakan produk yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia.
Apalagi Tata tidak hanya datang dengan kendaraan penumpang. Tapi juga akan segera memboyong kendaraan komersial ke Indonesia. "Dengan variasi produk yang lengkap, kami yakin Tata akan diterima di Indonesia," katanya.
Ia pun mengaku yakin Indonesia akan menjadi pasar yang signifikan bagi Tata. Sebelumnya, Tata pernah menyebutkan Indonesia akan menjadi pasar terbesar di luar India.
Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id.
Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar,
berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras,
dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.
Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.