Home | |
Tata Siap Boyong Lebih Banyak Hatchback ke Indonesia
Selasa , 24 Sep 2013, 22:00 WIB
President Director Tata Motors Distribusi Indonesia Biswadev Sengupta (kanan) dan Direktur & Kepala Distribusi PT Tata Motors Indonesia Pankaj Jain (kiri) saat peluncuran mobil Tata Vista di Jakarta, Selasa (10/9). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO PT Tata Motors Distribusi Indonesia, Biswadev Sengupta mengaku tengah melirik peluang untuk memboyong lebih banyak kendaraan hatchback buatan Tata Motors ke tanah air.

Kemungkinan itu menurutnya sangat terbuka lebar mengingat pertumbuhan segmen hatchback di pasar otomotif tanah air yang lebih besar dibanding dari MPV.

"Pertumbuhan hatchback lebih besar dibanding MPV, meskipun pasar MPV masih lebih besar," katanya saat ditemui di sela perhelatan Indonesia International Motor Show 2013 di Jakarta, Selasa (24/9).

Indonesia saat ini menurutnya sudah lebih dinamis. Kondisi jalanan kota besar yang sudah semakin padat menurutnya membuat masyarakat mulai beralih dengan kendaraan kecil.

Untuk itu, pihaknya akan terus mempelajari kondisi yang terjadi di Indonesia. "Kita akan lihat responnya, kalau bagus hatchback akan lebih banyak dibawa ke Indonesia," kata Sengupta.

Di Indonesia, Tata Motor baru saja memboyong tiga produk untuk Indonesia, Aria, Vista dan Safari Storme. Masing-masing mewakili segmen yang berbeda, hatchback (Vista), MPV (Aria), dan SUV (Safari Storme).

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Reporter : Niken Paramita Wulandari
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.