Home | |
Hari ke-8 IIMS, Toyota Beri Bantuan Mesin ke SMK
Kamis , 26 Sep 2013, 21:11 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui Yayasan Toyota dan Astra (YTA) memberikan bantuan 40 engine assy kepada SMK terpilih di ajang IIMS 2013, Kamis (26/9). Pemberian bantuan mesin ini sekaligus memperingati 40 tahun berdirinya YTA.

"Mereka (SMK) ingin yang begini. Bantuan yang visual (mesin) yang bisa diperagakan di sekolah," kata Presiden Direktur TAM, Johny Darmawan saat ditemui ROL di IIMS 2013.

Pemberian bantuan ini bukan tanpa alasan. Johnny mengungkapkan, ini merupakan upaya TAM atas kontribusinya untuk lingkungan.  Sampai tahun lalu, YTA tercatat sudah memberikan bantuan berupa 293 unit mesin utuh, beberapa unit cut body, transmisi dan chasis.

"Satu mesin harganya sekitar Rp 120 juta total sekitar Rp 4,8 miliar. Ini sebagai bagian dari CSR (corporate social responsibility)," ujarnya.

Tak hanya sampai disini, Johnny mengungkapkan akan terus melanjutkan upaya ini sebagai bentuk komitmennya.

Tidak hanya berupa bantuan mesin, YTA juga memberikan bantuan berupa beasiswa kepada pelajar mulai dari SD hingga tingkat Universitas. Serta bantuan biaya penelitian dan bantuan biaya kegiatan ilmiah mahasiswa. 

"Sebelumnya kita sudah berikan beasiswa kepada 85 ribu orang," tambahnya.

Redaktur : Hazliansyah
Reporter : Niken Paramita Wulandari
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.