Home | |
Dengan Honda HR-V maka tak Perlu Terus Menerus Injak Rem
Sabtu , 20 Sep 2014, 18:09 WIB
Honda HR-V

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda HR-V adalah produk yang memiliki tampilan mewah serta desain yang sporty tampak dari lekukan 2  garis tegas pada bodi sehingga merepresentasikan ketangguhan. Bagian depannya mengadopsi karakter Solid Wing Face khas Honda yang tajam dan sporty.

Desain interiornya menganut konsep ‘expansible cockpit’ yaitu perpaduan antara kabin yang lapang dan fungsionalitas dari sebuah minivan dan rasa personal kendaraan coupe yang dibalut dengan material berkualitas tinggi. Interiornya menggunakan materi berbahan lembut dengan jahitan yang sangat teliti sehingga menciptakan presisi yang tinggi. Desain warna konsepnya stylish cross coordination, perpaduan warna yang lebih elegan dengan kemasan yang apik.

Dimensi HR-V sepanjang 4.295 mm menjadi ukuran paling ideal untuk menciptakan kabin yang luas melalui ruang kaki dan ruang kepala yang lega sehingga memberikan kenyamanan saat duduk di bangku depan maupun belakang. Mobil ini memiliki lebar 1770 mm dan tinggi 1605 mm. Ground clearance setinggi 185 mm untuk varian 1.5L serta memiliki panjang wheelbasenya 2.610 mm.Lebar bagasinya yang 1180 mm dengan tinggi 900 mm membuat fungsionalitas sebuah minivan untuk menampung lebih banyak barang bawaan.

Honda HR-V mengusung hadir dalam 2 varian mesin yaitu, 1.5L SOHC i-VTEC  yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm serta mesin 1.8L SOHC i_VTEC yang menghasilkan tenaga maksimum 139 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 169 Nm pada 4.300 rpm.

Fitur keselamatan yang disematkan pada Honda HR-V adalah fitur keselamatan standar global Honda. Namun ada fitur baru yang pertama kali diaplikasikan pada mobil Honda di Indonesia yaitu Electric Parking Brake dan Auto Break Hold. Electric Parking Brake berfungsi untuk mengoperasikan rem parkir secara elektrik dengan tombol. Sedangkan Auto Brake Hold adalah mode stanby sistem pengereman sehingga pengemudi tidak perlu menginjak rem terus menerus ketika kendaraan berhenti, dengan mengaktifkan tombol Auto Brake Hold.

“Ketika mobil berhenti Dalam tanjakan maupun turunan, tombol Auto Brake Hold dilepas, maka mobil tidak akan mundur atau maju karena mengerem sendiri. Saat melepas Auto Brake Hold, ketika gas diinjak maka mobil akan maju,” kata Naohisa Morishita, Development Leader Honda R&D Company Limited Automobile R&D Center.

Dengan seluruh fitur dan kenyamanan yang ditawarkan, mobil ini dibanderol seharga Rp 240 juta untuk varian termurah hingga Rp 350 juta untuk varian paling mahal. Honda menargetkan mampu menjual HR-V ini sebanyak 500 unit selama 10 hari di ajang IIMS 2014.

Redaktur : Joko Sadewo
Reporter : Agus Raharjo
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.