Home | |
Toyota Lengkapi Varian Vios
Senin , 22 Sep 2014, 16:13 WIB
Toyota Vios TRD Sportivo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Toyota Astra Motor memperlebar pilihan untuk sedan Vios dengan menghadirkan varian TRD di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Senin (22/9).

"Kehadiran varian TRD ini makin melengkapi line-up Toyota Vios dari empat menjadi enam. Kami sengaja menggunakan momen IIMS 2014 sebagai apresiasi kepada pelanggan setia Toyota sekaligus menujukkan kepada masyarakat bahwa IIMS adalah jendela bagi industri otomotif nasional," ujar Direktur Marketing TAM Rahmat Samulo di sela IIMS di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (22/9).

Varian TRD, menurut Departemen Head-Model Life Improvement Doni Yuwono dihadirkan sebagai jawaban dari permintaan pasar yang ingin mobil sedan bernuansa sporty. Dengan begitu Toyota berharap Vios TRD Sportivo bisa menjadi pilihan yang lebih luas bagi penggemar sedan.

Vios pertama kali dikenalkan di Indonesia tahun 2004 lalu. Sejak saat itu diakui Samulo penjualan Vios terus meningkat. Diawal tahun 2014 bahkan Vios buatan Indonesia sudah menjadi salah satu basis eskpor Toyota Indonesia.

Sejak agustus lalu ekspor Vios ditingkatkan menjadi 3.500 unit per bulan. Dengan tujuan utama adalah negara kawasan Timur Tengah dan ASEAN. Sebagai produk dalam negeri, Vios sudah menggunakan 60 persen komponen lokal.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Reporter : Niken Paramita Wulandari
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.