Ahad 25 Oct 2020 23:47 WIB

In Picture: Lintas Ekbis: Ekspor Kayu Bulat Mahoni dan Jati

.

Red: Yogi Ardhi

Petugas tenaga teknis Pengujian Kayu Bulat (PKB) mengukur dan menguji kayu Jati dan Mahoni gelondongan di Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Desa Emplak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Ahad (25/10/2020). Kayu yang dikelola oleh Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis telah bersertifikat standar internasional Forest Stewardship Council (FSC) itu diminati oleh pasar Europa dan Asia dengan target produksi sebesar 13.000 kubik kayu per tahun dari wilayah Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Pangandaran dan Cijulang. (FOTO : ANTARA/Adeng Bustomi)

President Indonesia Marketing Association (IMA) Suparno Djasmin (kanan bawah) didampingi Hermawan Kartajaya (kiri bawah), menyerahkan hasil Deklarasi IMA hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) seluruh Chapter di Indonesia ke Menteri Perdagangan Agus Suparmanto (atas) dalam Rakernas IMA pada Sabtu 24 Oktober 2020 secara virtual. Dalam Rakernas yang berlangsung secara virtual dan diikuti oleh 45 Chapter juga diberikan penghargaan kepada tiga Chapter yang meraih juara umum, yaitu Chapter Palembang, Chapter Lampung dan Chapter Banjarbaru-Banjarmasin (FOTO : Dok IMA)

Petani memanen padi menggunakan mesin di Gegesik, Cirebon, Jawa Barat, Ahad (25/10/2020). Badan Pusat Statistik (BPS) memprediksi produksi padi pada 2020 sebesar 55,16 juta ton gabah kering giling (GKG) atau naik sebanyak 556,51 ribu ton atau 1,02 persen dibandingkan produksi di tahun 2019 yang sebesar 54,60 juta ton GKG disebabkan bertambahnya luas panen 108,93 ribu hektare. (FOTO : ANTARA/Dedhez Anggara)

Pengunjung memanen sendiri stroberi California di kebun Razalia, Nagari Aia Angek, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Ahad (25/10/2020). Petani stroberi mengaku kunjungan petik stroberi sendiri ke kebunnya meningkat sejak masa adaptasi kebiasaan baru karena naiknya permintaan dan kebutuhan masyarakat untuk mengkonsumsi vitamin C serta berwisata selama pandemi. (FOTO : ANTARA/Iggoy el Fitra)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) berbincang dengan Direktur Utama BRI Sunarso (kanan) saat meninjau kawasan Sungai Kampung Pelangi Kalisari, Kota Semarang, Jawa Tengah, Ahad (25/10/2020). Bank BRI melalui program “Jaga Sungai Jaga Kehidupan” telah melakukan kegiatan Jaga Sungai Jaga Kehidupan” telah melakukan kegiatan (FOTO : ANTARA/Aji Styawan)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN --  Kayu Bulat (PKB) jenis kayu Jati dan Mahoni gelondongan yang dibudidayakan Perum Perhutani di  Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat memiliki nilai ekonomi tinggi.

Kayu yang dikelola oleh Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis telah bersertifikat standar internasional  Forest Stewardship Council (FSC) itu diminati oleh pasar Europa dan Asia dengan target produksi sebesar 13.000 kubik kayu per tahun dari wilayah Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Pangandaran dan Cijulang. 

 

sumber : Republika, Antara Foto
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement