Rabu 10 Nov 2021 15:54 WIB

In Picture: Kirab Senjata Tradisional Guma Raksasa di Palu

Senjata tradisional Guma raksasa itu berukuran 7,7 meter dengan berat 1,2 ton..

Rep: Basri Marzuki/ Red: Yogi Ardhi

Sejumlah prajurit TNI mengirab senjata tradisional Guma raksasa berukuran 7,7 meter seberat 1,2 ton di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (10/11/2021). Senjata tradisional khas suku Kaili - etnis mayoritas yang mendiami lembah Palu itu dikirab sebelum disimpan di museum untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang warisan budaya yang harus dilestarikan keberadaannya. (FOTO : Antara/Basri Marzuki)

Sejumlah pemuka adat dan prajurit TNI mengawal kirab senjata tradisional Guma raksasa berukuran 7,7 meter seberat 1,2 ton di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (10/11/2021). Senjata tradisional khas suku Kaili - etnis mayoritas yang mendiami lembah Palu itu dikirab sebelum disimpan di museum untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang warisan budaya yang harus dilestarikan keberadaannya. (FOTO : Antara/Basri Marzuki)

Sejumlah prajurit TNI mengekspresikan kegembiraannya setelah berhasil mengirab dan menyarungkan senjata tradisional Guma raksasa berukuran 7,7 meter seberat 1,2 ton di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (10/11/2021). Senjata tradisional khas suku Kaili - etnis mayoritas yang mendiami lembah Palu itu dikirab sebelum disimpan di museum untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang warisan budaya yang harus dilestarikan keberadaannya. (FOTO : Antara/Basri Marzuki)

Seorang warga memerhatikan senjata tradisional Guma raksasa yang dipajang di depan Museum Senjata Tradisional yang baru dibuka di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (10/11/2021). Museum yang pendiriannya diprakarsai Danrem 132/Tadulako itu memiliki lebih dari 80 koleksi Guma dari berbagai wilayah dan diharapkan akan menjadi sarana edukasi bagi generasi muda dan pelestarian warisan budaya. (FOTO : Antara/Basri Marzuki)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Sejumlah prajurit TNI mengirab senjata tradisional Guma raksasa berukuran 7,7 meter seberat 1,2 ton di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (10/11/2021). Senjata tradisional khas suku Kaili - etnis mayoritas yang mendiami lembah Palu itu dikirab sebelum disimpan di museum untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang warisan budaya yang harus dilestarikan keberadaannya. ANTARA

sumber : Antara Foto
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement