Jumat 29 Jul 2022 17:53 WIB

In Picture: Festival Nusantara di Pesisir Sentani Jayapura

.

Rep: Gusti Tanati/ Red: Yogi Ardhi

Sejumlah penari dari Kampung Ayapo menapilkan tarian Tarian Akhokoy di Fesival Nusantara, Pantai Kalkote Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (28/7/2022). Sejumlah penari dari Kampung Ayapo membawakan Tari Akhokoy di Festival Nusantara, Tari Akhokoy yang berasal dari Kampung Adat Yokiwa di tepi Danau Sentani tersebut memiliki makna mengangkat kebesaran sosok Ondoafi atau Sang Kepala Adat yang dihormati rakyatnya dan mencerminkan kerukunan tiga suku penghuni Yokiwa, antara lain Suku Awoitauw, Suku Fiobetauw, serta Suku Mimitauw. (FOTO : ANTARA/Gusti Tanati)

Sejumlah penari dari Kampung Ayapo tampil di atas perahu dalam acara pembukaan Pagelaran Budaya Nusantara di Pantai Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (28/7/2022). Sejumlah penari dari Kampung Ayapo membawakan Tari Akhokoy di Festival Nusantara, Tari Akhokoy yang berasal dari Kampung Adat Yokiwa di tepi Danau Sentani tersebut memiliki makna mengangkat kebesaran sosok Ondoafi atau Sang Kepala Adat yang dihormati rakyatnya dan mencerminkan kerukunan tiga suku penghuni Yokiwa, antara lain Suku Awoitauw, Suku Fiobetauw, serta Suku Mimitauw. (FOTO : ANTARA/Gusti Tanati)

Penari dari Kampung Ayapo meniup terompet tradisional ame dalam acara pembukaan Pagelaran Budaya Nusantara di Pantai Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (28/7/2022). Sejumlah penari dari Kampung Ayapo membawakan Tari Akhokoy di Festival Nusantara, Tari Akhokoy yang berasal dari Kampung Adat Yokiwa di tepi Danau Sentani tersebut memiliki makna mengangkat kebesaran sosok Ondoafi atau Sang Kepala Adat yang dihormati rakyatnya dan mencerminkan kerukunan tiga suku penghuni Yokiwa, antara lain Suku Awoitauw, Suku Fiobetauw, serta Suku Mimitauw. (FOTO : ANTARA/Gusti Tanati)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Sejumlah penari dari Kampung Ayapo menapilkan tarian Tarian Akhokoy di Fesival Nusantara, Pantai Kalkote Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (28/7/2022). Sejumlah penari dari Kampung Ayapo membawakan Tari Akhokoy di Festival Nusantara.

Tari Akhokoy berasal dari Kampung Adat Yokiwa di tepi Danau Sentan. Tarian ini memiliki makna mengangkat kebesaran sosok Ondoafi atau Sang Kepala Adat yang dihormati rakyatnya dan mencerminkan kerukunan tiga suku penghuni Yokiwa, antara lain Suku Awoitauw, Suku Fiobetauw, serta Suku Mimitauw.

sumber : Antara Foto
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement