Jumat 26 Aug 2022 13:30 WIB

In Picture: Situs Masa Kolonial Belanda di Muara Tembesi

Muara Tembesi yang berada di tepi Sungai Batanghari telah ada sejak tahun 1903..

Red: Mohamad Amin Madani

Pelajar berjalan di dalam benteng pertahanan peninggalan masa kolonial Belanda yang terbengkalai di Muara Tembesi, Batanghari, Jambi, Jumat (26/8/2022). Muara Tembesi yang berada di tepi Sungai Batanghari merupakan salah satu kota tua Jambi yang telah ada sejak 1903 yang menyimpan bekas peninggalan masa kolonial, namun terbengkalai di antaranya benteng pertahanan, tugu kedaulatan, rumah singgah Bung Hatta, Sekolah Rakyat, dan rumah Belanda. (FOTO : ANTARA/Wahdi Septiawan)

Pelajar bersantai di dalam benteng pertahanan peninggalan masa kolonial Belanda yang terbengkalai di Muara Tembesi, Batanghari, Jambi, Jumat (26/8/2022). Muara Tembesi yang berada di tepi Sungai Batanghari merupakan salah satu kota tua Jambi yang telah ada sejak 1903 yang menyimpan bekas peninggalan masa kolonial, namun terbengkalai di antaranya benteng pertahanan, tugu kedaulatan, rumah singgah Bung Hatta, Sekolah Rakyat, dan rumah Belanda. (FOTO : ANTARA/Wahdi Septiawan)

Pengunjung berjalan di dalam benteng pertahanan peninggalan masa kolonial Belanda yang terbengkalai di Muara Tembesi, Batanghari, Jambi, Jumat (26/8/2022). Muara Tembesi yang berada di tepi Sungai Batanghari merupakan salah satu kota tua Jambi yang telah ada sejak 1903 yang menyimpan bekas peninggalan masa kolonial, namun terbengkalai di antaranya benteng pertahanan, tugu kedaulatan, rumah singgah Bung Hatta, Sekolah Rakyat, dan rumah Belanda. (FOTO : ANTARA/Wahdi Septiawan)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,JAMBI -- Pelajar berjalan di dalam benteng pertahanan peninggalan masa kolonial Belanda yang terbengkalai di Muara Tembesi, Batanghari, Jambi, Jumat (26/8/2022).

Muara Tembesi yang berada di tepi Sungai Batanghari merupakan salah satu kota tua Jambi yang telah ada sejak 1903 yang menyimpan bekas peninggalan masa kolonial, namun terbengkalai di antaranya benteng pertahanan, tugu kedaulatan, rumah singgah Bung Hatta, Sekolah Rakyat, dan rumah Belanda.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement