Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

7 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Australia Tandai Rekor Baru Infeksi Covid Harian

Sabtu 25 Dec 2021 07:21 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi Covid-19 varian Omicron

Ilustrasi Covid-19 varian Omicron

Foto: Pixabay
Australia mendesak penduduk untuk merayakan liburan Natal di luar ruangan.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY — Masing-masing negara bagian dan teritori Australia telah mencatat rekor baru infeksi virus corona pada momen Natal. New South Wales mencatat rekor baru 6.288 infeksi virus corona dalam sehari, menurut kementerian kesehatan negara bagian itu, dilansir Miami Herald, Sabtu (25/12).

Jumlah itu naik dari 5.612 infeksi sehari sebelumnya pada Jumat (24/12). Negara bagian Victoria juga mengalami rekor pada hari Sabtu. Sebab, sebanyak 2.108 orang di negara bagian itu gagal merayakan Natal setelah terinfeksi virus. 

Baca Juga

Sebanyak enam kematian juga dilaporkan di Victoria. Queensland mengumumkan rekor harian baru 765 kasus. Sementara Tasmania, negara bagian pulau di selatan daratan Australia, mencatat rekor 33 kasus Covid-19. 

Otoritas kesehatan telah mendesak penduduk untuk merayakan liburan Natal di luar ruangan untuk meminimalkan risiko Covid-19. Departemen Kesehatan Australia mendorong untuk merayakan momen Natal di luar ruangan atau setidaknya membuka jendela dan ventilasi yang lebih baik dan menghindari berbagi peralatan selama makan. 

Siapa pun yang memiliki gejala diimbau untuk melewatkan perayaan. Australia saat ini sedang berjuang melawan wabah virus corona terbesar dan paling luas.  Varian omicron telah muncul di setiap negara bagian dan teritori. 

Negara bagian dan teritori Australia menerapkan kembali pembatasan dan memperbarui cara melacak dan mengisolasi kasus positif saat infeksi melonjak di seluruh negeri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile