Selasa 31 May 2022 11:43 WIB

Wali Kota Bern Dukung Optimal Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil

Pencarian Eril diintensifkan melalui metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolandha
Walikota Bern dan Bapak Heinrich menyampaikan rasa simpatinya kepada Bapak Ridwan Kamil di wilayah Pintu Air Engehalde, Senin, 30 Mei 2022
Foto: dok KBRI Bern
Walikota Bern dan Bapak Heinrich menyampaikan rasa simpatinya kepada Bapak Ridwan Kamil di wilayah Pintu Air Engehalde, Senin, 30 Mei 2022

REPUBLIKA.CO.ID, BERN -- Wali Kota Kota Bern, Alec Van Graffenried menyampaikan simpati yang mendalam kepada Ridwan Kamil dan istrinya Atalia atas hilangnya putra Gubernur Jawa Barat tersebut, Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril. Dalam kesempatan menemui Ridwan Kamil, Graffenried menyampaikan dikungan optimal dalam proses pencarian Eril di sungai Aare, kota Bern. 

"Ditemani Dubes RI untuk Bern Muliaman Hadad, Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Eril kepada Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia," kata KBRI Bern melalui keterangan persnya, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Kamil beserta Atalia juga bertemu dengan Heinrich. Ia adalah penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan Eril dan temannya naik ke daratan saat itu. Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga Eril.

Proses pencarian terus dilakukan para aparat kepolisian dengan mengintensifkan melalui metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam. Pencarian dimulai di pagi hari, Senin (30/5/2022) waktu setempat. Pencarian juga mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 waktu setempat. Upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone, serta didukung Pemerintah Kantor Bern. Upaya pencarian intensif telah berlangsung dan terus dilanjutkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement