Senin 03 Sep 2012 11:40 WIB

WNI Nigeria Menyatu Dalam Kemerdekaan dan Kenyamanan

Red: Miftahul Falah
Resepsi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-67 di Wisma Duta Besar RI, Abuja, Nigeria.
Foto: KBRI Abuja
Resepsi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-67 di Wisma Duta Besar RI, Abuja, Nigeria.

 

Warga Negara Indonesia di Nigeria bersama keluarga besar KBRI Abuja memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-67 di Wisma Duta Besar RI, Abuja, Nigeria pada 29 Agustus 2012. Selain dapat bersua dan bertukar informasi antar sesama warga Indonesia di Nigeria, resepsi ini pun turut mempertemukan berbagai kalangan masyarakat Nigeria, baik dari tingkat Menteri dan pejabat tinggi lainnya, usahawan, media, organisasi kemasyarakatan, pelajar serta akademisi.

Yang menambah rasa menyatu dalam kemerdekaan dan kenyamanan yakni, penampilan pelajar Indonesia yang berkolaborasi dengan pelajar Nigeria. Mereka menampilkan secara bebas dan lepas, tarian serta nyanyian yang menggugah rasa kepahlawanan dan nikmatnya kemerdekaan yang telah diraih Indonesia 67 tahun silam.

Selama Agustus ini, WNI di Nigeria juga merasa bangga dengan banyaknya media cetak dan elektronik di Nigeria yang memberitakan mengenai berbagai prestasi Indonesia. Bukan hanya di bidang ekonomi saja, tetapi juga di bidang sosial budaya. Khususnya, dalam menjaga keharmonisan dan kesatuan berbagai etnik, suku, latar belakang dan agama yang berbeda, bahkan puluhan ribu pulau. Hal ini masih menjadi impian bagi masyarakat Nigeria.

Beberapa WNI mengatakan, bahwa dalam kondisi keamanan Nigeria saat ini, acara resepsi dan penampilan budaya Indonesia sangat menyentuh pentingnya hidup dalam persatuan, kemerdekaan dan kenyamanan hidup berdampingan. Apalagi beberapa waktu lalu, terdapat warga Indonesia yang baru saja dibebaskan dengan selamat dari penculikan.

Kami merasa nyaman serta mendapat perhatian dan perlindungan dari pemerintah Indonesia melalui KBRI Abuja. Walau bagaimanapun juga, Nigeria dengan segala tantangan sosial ekonomi dan keamanannya merupakan negara potensial dan mempunyai prospek yang menjanjikan. Bukan hanya sebagai pasar alternatif, tetapi juga sebagai mitra bisnis yang penting di masa mendatang. 

Duta Besar RI di Nigeria, di sela-sela resepsi kembali menekankan pentingnya WNI di Nigeria untuk melaporkan diri dan merapatkan kebersamaan. Hal tersebut untuk mengurangi serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selalu bersikap hati-hati dan waspada terhadap tempat dan waktu yang diduga berisiko. Dubes pun tidak lupa menyampaikan terima kasih dan penghargaan, atas kerjasama seluruh warga Indonesia yang tergabung dalam Indonesian Community of Nigeria (ICON).

Abuja, 29 Agustus 2012 

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

ROBERT E. WATTIMENA: Pelaksana Fungsi Konsuler

Telp: (+234)-9-461-3252

No. Fax: (+234)-9-461-3253

HP: (+234) 7082014956

Email: [email protected]

MAULANA HAMDHANI: Petugas Komunikasi

No. Telp: (+234)-9-461-3252

No. Fax: (+234)-9-461-3253

No. HP: (+234) 8085765504

Email: [email protected]

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَّعَلَى الثَّلٰثَةِ الَّذِيْنَ خُلِّفُوْاۗ حَتّٰٓى اِذَا ضَاقَتْ عَلَيْهِمُ الْاَرْضُ بِمَا رَحُبَتْ وَضَاقَتْ عَلَيْهِمْ اَنْفُسُهُمْ وَظَنُّوْٓا اَنْ لَّا مَلْجَاَ مِنَ اللّٰهِ اِلَّآ اِلَيْهِۗ ثُمَّ تَابَ عَلَيْهِمْ لِيَتُوْبُوْاۗ اِنَّ اللّٰهَ هُوَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ ࣖ
dan terhadap tiga orang yang ditinggalkan. Hingga ketika bumi terasa sempit bagi mereka, padahal bumi itu luas dan jiwa mereka pun telah (pula terasa) sempit bagi mereka, serta mereka telah mengetahui bahwa tidak ada tempat lari dari (siksaan) Allah, melainkan kepada-Nya saja, kemudian Allah menerima tobat mereka agar mereka tetap dalam tobatnya. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat, Maha Penyayang.

(QS. At-Taubah ayat 118)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement