Jumat 18 Jul 2014 09:18 WIB

Aplikasi Ramadhan dan Idul Fitri Telkomsel Siaga

Red: Taufik Rachman
Peluncuran Telkomsel Siaga 2014
Peluncuran Telkomsel Siaga 2014

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak terasa Ramadhan tahun ini bersamaan dengan event besar dunia yaitu World cup 2014. Walaupun ini berbeda kemeriahannya namun masing masing mewarnai  kondisi sukacita. Tentunya kemeriahan  Ramadhan kali ini sejalan tema Telkomsel Siaga  2014 yaitu penuh warna penuh makna maka dimana ambience digital hadir  aplikasi Telkomsel Siaga yang merupakan panduan bagi pelanggan Telkomsel.

Layanan ini meliputi  bantuan kepada sesama melalui paket donasi, paket Telpon selama Ramadhan, ada juga berbagai penawaran melalui hot promo maupun bengkel Siaga bagi yang  melakukan mudik ke berbagai kota. Seluruh layanan dapat di download di Play Store, Apps Store & BlackBerry World. Terobosan ini merupakan bagian startegi marketing komunikasi yang memberikan benefit bagi pelanggan Telkomsel.

Menurut Onong Uchjana Effendi dalam buku berjudul "Dimensi-dimensi Komunikasi",

".... strategi komunikasi merupakan panduan dari perencanaan komunikasi (communication planning) dan manajemen (communications management) untuk mencapai suatu tujuan. Untuk mencapai tujuan tersebut strategi komunikasi harus dapat menunjukkan bagaimana operasionalnya secara taktis harus dilakukan, dalam arti kata bahwa pendekatan (approach) bisa berbeda sewaktu-waktu tergantung dari situasi dan kondisi". (1981 : 84)

Dibulan yang suci penuh makna, hamba mana pun mengharapkan sesuatu yang istimewa baik urusan spiritual maupun rohani. Dalam kesempatan yang berbahagia, seluruh produsen berusaha berlomba - lomba melakukan promosi yang memberikan penawaran istimewa bagi bagi pelanggan setianya dengan berbagai cara. Hal ini bisa berupa    diskon promo, cash back, bonus, titik Hot Spot dan berbagai macam bentuk lainnya. Tentunya, seluruh ini ditampilkan dengan ragam informasiyang menarik yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Differensisasi akan berbeda setiap produk. Fokus akan berbeda dengan strategi lainnya karena menekankan plihan atau kelebihan produk tsb. Perubahan teknologi merupakan factor utama pendorong pengembangan produk sehingga memiliki varian yang bermanfaat.                                                                                                                                                                             

Diharapkan dengan program Telkomsel Siaga seluruh orang dapat menikmati layanan selama Ramadhan hingga mudik lebaran bersama keluarga maupun dengan para kerabat. Mereka pun tidak perlu kwatir akan kehabisan pulsa karena pelanggan bisa saling berbagi melalui transfer pulsa di moment yang istimewa.  

Agar Lebaran lebih bermakna, maka tersedia mitra merchant yang telah bekerja sama dengan penawaran promo menarik selama Ramdhan. Mekanismenya, pelanggan yang memiliki Telkomsel Poin berkesempatan melakukan redeem Poin untuk mendapatkan promo menarik selama periode Ramadhan.

Bagi yang berencana mudik dengan kendaraan tidak perlu was - was terhadap kondisi kendaraannya karena Telkomsel telah bekerja sama mitra ATPM kendaraan  yang tersebar di jalur - jalur mudik maupun tempat wisata. Selain itu, Aplikasi Telkomsel  Siaga dapat menampilkan posko Siaga Telkomsel di jalur mudik maupun berbagai macam titik sehingga pelayanan pelanggan tetap berjalan. Selain itu, terdapat jadwal imsyakiah maupun shalat sehingga kapan pun dapat memastikan secara tepat.

Untuk kebutuhan konsumsi, aplikasi Telkomsel Siaga pun menyediakan informasi lokasi modern trade seperti Indomaret secara real time sehingga pelanggan dapat menentukan berdasarkan lokasi terdekat. Tidak perlu  bingung kehabisan uang karena informasi lokasi ATM dapat diperoleh dengan mudah. Disaat perjalanan informasi SPBU tersedia di berbagai jalur mudik.

Agar bisa menikmati layanan Aplikasi Telkomsel maka pelanggan Telkomsel terlebih dahulu harus mengaktifkan paket datanya. Seluruh informasi ini dapat diperoleh www.telkomsel.com

 

Dedy Tri Hudaya

Dosen Sekolah Tinggi Media Komunikasi Trisakti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement