Senin , 24 Nov 2014, 13:15 WIB
Situs Kemendikbud Terima Penghargaan e-Transparancy Award
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- e-Transparancy Award 2014 mendapuk laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), www.kemdikbud.go.id, sebagai laman institusi pemerintahan paling progresif peringkat kedua.

Penghargaan yang digelar oleh Paramadina Public Policy Institute (PPPI) ini diterima langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan.

Sejak penyelenggaraan e-Transparancy Award pertama kali pada 2013 lalu, laman Kemdikbud dinilai memiliki kemajuan yang sangat besar dalam hal transparansi dan pengelolaan.

Penghargaan ini diterima Kemendikbud bersama tiga kementerian lain dikategori yang sama. Yakni Kementerian  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di posisi empat, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika di posisi tiga, dan Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di posisi pertama.
 
Anies mengungkapkan penghargaan ini merupakan buah kerja keras dari tim pengelola laman dikantornya. Ke depan Anies berharap Kemdikbud bisa lebih transparan lagi dan lebih baik dalam melayani publik. "Ini hasil kerja tim, saya hanya mewakili saja di sini," katanya.

Reporter : niken paramita
Redaktur : Taufik Rachman