REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pariwisata menggandeng butik premium papan atas asal Prancis, Galeries Lafayette untuk mengusung branding Wonderful Indonesia.
Mejeng di 17 media ruang seperti lift, eskalator, dinding dan display depan toko kerjasama ini berlangsung selama satu bulan. Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung pagelaran keragaman budaya Indonesia, dengan mengundang dan menampilkan karya-karya seni dan fashion terbaik Indonesia.
Wonderful Indonesia, menampilkan 15 destinasi terbaik Indonesia, diantaranya Bali, Lombok, Labuan Bajo, Flores, dan Pulau Komodo. Promosi Wonderful Indonesia bersama Galeries Lafayette Jakarta ini sendiri merupakan salah satu dari sejumlah promosi lain yang terus dilakukan Kementerian Pariwisata dengan gencar di dalam negeri dan luar negeri.
Sebagai highlights dari kerjasama ini sebagaimana yang ditargetkan yakni untuk mampu meningkatkan kesadaran dan menarik perhatian akan potensi pariwisata domestik Indonesia, tentunya untuk meningkatkan brand awareness Wonderful Indonesia.
Seperti diketahui, branding merupakan salah satu unsur konsep BAS (branding-advertising-selling) yang menjadi strategi inti dalam kegiatan promosi Kemenpar.
"Melalui penyeleggaraan even summer break merupakan cara yang efektif untuk mempromosikan potensi pariwisata Indonesia kepada wisatawan nusantara maupun mancanegara sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan karena even seperti ini memberikan direct impact dan media value yang tinggi," kata Menpar Arief Yahya Rabu (20/7).
Dirinya juga akan all out mengerahkan daya upaya dalam rangka menjual Wonderful Indonesia untuk menarik sebanyak mungkin wisatawan mancanegara ke Indonesia, yang tahun ini mentargetkan 12 juta dan akan menjadi 20 juta wisman pada 2019 mendatang.
"Wonderful Indonesia telah mendapat pengakuan masyarakat dunia, terbukti dengan diperolehnya 9 award internasional dari organisasi pariwisata internasional," kata Menpar Arief Yahya.