Kamis 04 Feb 2016 20:38 WIB

CLC Purbalingga Kembali Gelar Festival Film Pendek

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Hazliansyah
Aktivitas komunitas CLC Purbalingga.
Foto: dok CLC Purbalingga.
Aktivitas komunitas CLC Purbalingga.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Cinema Lovers Community (CLC) yang merupakan wadah pegiat film di Kabupaten Purbalingga, kembali menggelar perhelatan Festival Film Purbalingga (FFP).

Pada FFP 2016 yang memasuki tahun ke-10 ini, kompetisi karya film dari kalangan pelajar setingkat SMP dan SMA se-eks Karesidenan Banyumas, masih menjadi program utama festival yang akan digelar 30 April – 28 Mei 2016.

"Pendaftaran program kompetisi pelajar sudah dibuka sejak awal Januari tahun ini. Kompetisi dipilah dalam beberapa kategori, antara lain kategori film fiksi pelajar setingkat SMA, film dokumenter pelajar setingkat SMA, dan film fiksi pelajar tingkat SMP," jelas Manajer FFP Nanki Nirmanto, Kamis (4/2).

Mengenai aturan dan persyarat kompetisi, dia menyebutkan, film yang disertakan kompetisi harus memiliki durasi maksimal 15 menit, memiliki subtitle Bahasa Indonesia bila dialog dalam film menggunakan bahasa lokal, ada surat izin dari pihak terkait bila dalam film menggunakan materi pihak lain seperti musik/lagu, dan film yang dikirim dalam bentuk digital dengan format mpeg2 atau mp4.