Selasa 26 Sep 2017 16:29 WIB

Picanto Club Indonesia Gelar Munas Pemilihan Ketua Baru

Red: Hazliansyah
Munas PiCA 2017
Foto: dok: Picanto Club Indonesia
Munas PiCA 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Picanto Club Indonesia (PiCA) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum PiCA untuk masa bakti kepengurusan 2017-2019. Munas berlangsung selama dua hari pada 16 hingga 17 September 2027 lalu di gedung pertemuan Resort Prima Sangkan Hurip, kawasan Kuningan, Jawa Barat.

Kegiatan ini sekaligus momen untuk memperingati 13 tahun keberadaan Picanto Club Indonesia dalam dunia komunitas otomotif nasional pada 6 September lalu.

Ketua Pelaksana MuNas PiCA 2017, Rizki Yudha Maulana (PiCA 0509) mengatakan, acara MuNas PiCA dihadiri para PiCAers (sebutan untuk para anggota PiCA) yang berdomisili di berbagai wilayah antara lain Serang, Banten, Jabodetabek, Purwakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Magelang dan Jawa Timur.

PiCA dalam keterangan tertulis, Selasa (26/9) menjelaskan, sebelum kegiatan MuNas berlangsung, PiCA mengadakan serangkaian kegiatan seperti pembentukan panitia untuk pemilihan Ketua Umum baru (terdiri atas tim formatur, tim pelaksana dan tim teknis), penjaringan nama-nama calon ketua umum melalui online voting (e-voting) yang diadakan oleh panitia. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan verifikasi terhadap para calon Ketua Umum yang memenuhi sejumlah kriteria tertentu termasuk kesediaannya untuk dicalonkan.