Ahad 11 May 2014 01:01 WIB

Baksos TACI Peduli di Bandung

Red: Yudha Manggala P Putra
Baksos TACI peduli banjir
Foto: Istimewa
Baksos TACI peduli banjir

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) kembali menggelar bakti sosial (baksos) sebagai salah  satu langkah kongkrit dari visi dan misi organisasi yaitu memberikan manfaat untuk sesama.

Bakti sosial kali ini diadakan di desa Andir, Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung. Di daerah ini, terutama di RW 07 memang rawan dan sering terjadi banjir, bahkan dalam curah hujan dengan intensitas sedang sekalipun dikarenakan letak geografisnya yang kurang menguntungkan dan berada di pinggiran sungai Citarum. Lokasi ini dipilih berdasarkan rekomendasi dari salah satu  anggota TACI yang kebetulan sering melewati daerah tersebut.

Penggalangan dana pun dilakukan melalui rekening TACI Peduli dan berkat antusiasme yang  tinggi dari anggota TACI untuk saling berbagi, dalam waktu yang relatif singkat telah terkumpul  sejumlah dana yang nantinya akan dikonversikan dalam bentuk paket bantuan berupa bahan makanan (sembako), pakaian, alat kebersihan, peralatan mandi dan lain-lain.

Penyerahan bantuan dilakukan pada tanggal 1 Mei 2014 yang lalu dengan dikoordinir oleh  beberapa anggota TACI Bandung dan beberapa perwakilan dari Pengurus Pusat. Bantuan langsung diterima oleh Bapak Zaenudin salah seorang tokoh masyarakat dan perwakilan warga  setempat dan ditampung sementara di salah satu rumah warga untuk nantinya didistribusikan untuk kurang lebih 200 Kepala keluarga dalam lingkup 4 RT.

Setelah acara selesai, Team TACI Peduli kemudian melanjutkan perjalanan menuju Bukit Mandala Haji di kawasan Bandung Selatan sekaligus melakukan survei lokasi untuk rencana kegiatan TACI selanjutnya pada ahkir bulan Mei nanti, yaitu Program Penanaman Pohon dalam  rangka ikut mensukseskan program penghijauan dari pemerintah.

Selalu berbeda dan selalu  bermanfaat dalam setiap kegiatan Toyota Avanza Club Indonesia (TACI).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement