Selasa 06 Aug 2013 12:28 WIB

@WhiteCar Community Gelar 'White Ied'

Red: Miftahul Falah
Rangkaian Sahur On The Road WCC.
Foto: WCC
Rangkaian Sahur On The Road WCC.

Rangkaian agenda di bulan suci Ramadhan 1434 H tahun ini, akhirnya usai digelar. Mulai dari buka puasa bersama (bukber), sampai santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Berawal pada hari Jum'at (26/7), diadakan ramah tamah dan buka puasa bersama para member White Car Community (WCC) di Apartement Kalibata. Buka puasa bersama ini dihadiri para member WCC lintas chapter. Acara ini digelar sebagai ajang silaturahim dan keakraban sesama member.

WCC pun serempak menggelar White Ied pada tanggal 27 Juli 2013. Di event ini, chapter-chapter WCC mengadakan kegiatan di daerahnya masing-masing di antaranya:

• White Car Community Depok Cibubur dan sekitarnya (White DC)

Pada program White Ied kali ini, White DC memberikan paket (ta'jil) di Simpang Depok. Tidak hanya itu saja, White DC kembali membuat kegiatan sosial yaitu membagi-bagi makanan dan minuman untuk Sahur bagi kaum Dhuafa di jalanan (Sahur on the Road) pada tanggal 27 Juli 2013. Kegiatan ini dilakukan di wilayah Depok dan Cibubur, tepatnya di Jl. Margonda Raya dan Jl. Transyogi Raya. Konvoi dimulai pada pukul 23.30 WIB dan diikuti oleh 25 Mobil. Konvoi diakhiri pada pukul 03.00 WIB dengan makan sahur bersama di Mesjid At-Tin, TMII.

"Yang menarik dari kegiatan ini adalah, solidaritas White Lovers berupa dukungan spontan para member dari chapter lainnya di Jabodetabek dalam turut menyukseskan kegiatan. Dukungan ada yang berupa materi maupun tenaga, disamping kehadiran tentunya. Sangat kasat mata antusiasme tinggi para peserta yang ikut, karena untuk pertama kalinya sejak Chapter dibentuk di WCC kegiatan ini dilaksanakan kembali. Sampai waktu menunjukkan pukul 04.30 WIB, belum ada satupun peserta yang meninggalkan lokasi. Acara ditutup dengan do'a oleh Ketua Harian WCC Budhi Wicaksono," demikian diungkapkan Marthen Rundupadang selaku Ketua White DC.

• White TangRay (Tangerang Raya) menggelar White Ied di Panti Asuhan Al-Ittihad, Kelurahan Babakan –Kota Tangerang.

• White SekSi (Bekasi dan sekitanya) menggelar White Ied bersama dengan TDA, dengan mengumpulkan anak yatim dan dhuafa di Balai Patriot Pemda Bekasi.

• White Bogor menggelar White Ied dengan membagikan ta'jil di daerah SMA 1 Bogor.

• White Jayapura menggelar White Ied ke panti asuhan Muhammadiyah Arso10, Kabupaten Kerom Papua.

• Tidak hanya wilayah itu saja, di sejumlah wilayah (regional) pun digelar seperti di Banyuwangi, Palembang dan kota besar lainnya di Indonesia.

Alhamdulillah, program White Ied telah berjalan dengan sukses di berbagai chapter di seluruh Indonesia. Pada kesempatan ini, perkenankan saya atas nama pribadi maupun mewakili Pengurus Nasional White Car Community mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh White Lovers, dan apresiasi yang setingginya kepada seluruh panitia dan White Chapter's Leaders. Tanpa kerja keras rekan-rekan semua, maka program White Ied tidak akan terlaksana sehebat ini.

Ke depan, sesuai dengan agenda nasional WCC di tahun kedua umurnya, yaitu merealisasikan visi "White Heart", Pengurus Nasional berharap agar seluruh chapter semakin giat dan kreatif meningkatkan frekuensi dan variasi kegiatan dalam visi "White Heart". Sehingga, WCC benar-benar dapat menjadi komunitas yang memberi dampak positif bagi anggotanya dan lingkungan sekitarnya.

Semangat! Keep Your Heart White! White is not just a Colour, is a Way of living. Demikian diungkapkan Ican selaku Ketua Umum WCC.

Salam White Lovers

Rubrik ini bekerja sama dengan White Car Community

www.whitecarcommunity.org

@WhiteCar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement