Selasa 08 Jul 2014 12:32 WIB

Logo Baru, Inter yang Sama

Red:

MILAN -- Klub Seri A Inter Milan tak henti melakukan perubahan. Selain berburu pemain baru, manajemen I Nerazzurri juga mengambil berbagai langkah untuk membuat Inter menjadi brand dunia. Salah satunya adalah dengan mengganti logo klub.

Dalam situs resmi klub, Inter menjelaskan panjang lebar tentang perubahan logo resmi klub. Menurut pihak Inter, ini merupakan bagian dari rebranding klub. "Logo baru dan indentitas korporat telah diluncurkan: satu suara untuk sebuah tim spesial. Logo baru, Inter yang sama," tulis pernyataan di halaman depan situs resmi klub, Senin (7/7).

Dalam pernyataan itu, Inter mengajak tifosinya untuk membayangkan suasana hangat dengan pasangan, makan malam spesial dengan sahabat, serta musik dan seni. Kemudian, para tifosi Inter diminta membayangkan gol terbaik Inter, pertandingan yang memberi semangat terbesar kepada mereka. "Bayangkanlah. Yang terbaik. Sekarang suara, rasa, dan warna menari di kepala Anda, sekarang Anda berpikir tentang apa pun yang terbaik, pikirkan apa itu Nerazzurri. Apa itu Inter. Tim yang membuat jantung Anda berdetak lebih cepat," imbuh pernyataan resmi itu.

Kemudian, fan diajak membuat garis sederhana, lingkaran dan sebuah bintang. Dari sinilah, masih dalam pernyataan klub tersebut, logo klub dibuat. Seluruh proyek ini dikerjakan oleh Leftloft, studio desain yang telah bertanggung jawab pada citra tim sejak 2010.

Logo baru ini terinspirasi oleh logo 1908 yang kembali digunakan dalam beberapa tahun terakhir.  Bagian atas mengalami perubahan, garis-garis dibuat ringkas, lingkaran yang lebih sedikit mengelilingi logo, dan dimensi yang seimbang. Perubahan paling besar adalah bintang untuk mewakili jumlah gelar juara liga dhilangkan dan hanya akan dipasang di baju. Gaya huruf yang seperti gerbang yang menghubungkan nama tim dihapus.

Selain logo, Inter juga membuat perubahan besar dalam jersey mereka. Jersey kandang Inter kini didominasi warna hitam. Sebanyak 13 pinstripes biru kini berukuran lebih kecil menyerupai garis. Kerah jersey kandang Inter dibuat layaknya polo shirt dan diberi warna biru. Sponsor utama Firelli tetap berada di bagian dada dengan logo ‘Nike’ pada bagian dada sebelah kanan serta logo baru Inter di kiri.

Adapun jersey tandang Nerazzurri kemungkinan akan berwana merah atau putih. Agak sedikit mirip dengan jersey milik seteru sekota mereka, AC Milan.

Inter dikabarkan tengah mengincar Alexandre Pato. Eks penyerang AC Milan ini dikait-kaitkan dengan I Nerazzurri karena baru membeli rumah di dekat markas latihan Inter di Appiano Gentile. ed: israr itah

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement