Rabu 13 Aug 2014 12:00 WIB

Timnas U-21 Babak Belur di Spanyol

Red:

VALENCIA -- Timnas U-21 menuai kekalahan telak empat gol tanpa balas dari Mauritania U-20 pada laga pembuka turnamen COTIF di Valencia, Spanyol, Selasa (12/8) dini hari WIB. Pelatih Rudy Keeltjes memaklumi kekalahan tersebut.

Rudy mengakui bahwa lawan yang dihadapi anak asuhnya bermain lebih bagus, cepat, dan kuat. Sementara, timnas U-21 masih banyak melakukan kesalahan dari segi koordinasi dan komunikasi.

"Tim ini memiliki persiapan yang singkat. Membangun kerja sama tim dalam waktu pendek, pasti tidak cukup," kata Rudy melalui rilis Badan Tim Nasional.

Meski begitu, Rudy tetap mengapresiasi pasukannya karena selalu berjuang keras sepanjang pertandingan. Ia mengatakan, timnya mendapat banyak pelajaran berharga di turnamen COTIF ini. "Tim ini disiapkan untuk ajang Piala Asia U-22 tahun 2015. Kami masih punya cukup waktu untuk membangun team work," ujarnya menambahkan.

Pada laga perdana yang berdurasi 2x35 menit ini, timnas U-21 lebih sering berada dalam tekanan. Namun, gawang timnas U-21 baru kebobolan pada menit ke-24 lewat gol El Korry. Kebobolan satu gol membuat Rudolof Yanto dkk terkejut. Mauritania pun hanya butuh waktu tiga menit untuk menggandakan keunggulan melalui gol Mourad Abdellah. Timnas U-21 yang mencoba memperkecil kedudukan dengan bermain lebih agresif, malah kebobolan dua gol pada babak kedua. Mauritania memperbesar keunggulan lewat gol Gueye Youssouf (42') dan Mokhtar Sidi (66').

Pada laga selanjutnya, timnas U-21 yang didominasi pemain Sriwijaya FC U-21 ini bakal berhadapan dengan Levante, Kamis (14/8) dini hari WIB. n red: satria kartika yudha ed: israr itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement