Ahad 28 Sep 2014 14:50 WIB

Selangkah Lagi, Hendra/Ahsan!

Red: operator

INCHEON -Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke babak final bulu tangkis perorangan Asian Games 2014 setelah menyelesaikan laga menegangkan melawan pasangan tuan rumah, Kim Gi-jung/Kim Sarang, dengan skor 19-21, 21-16, dan 21-18. Kemenangan Hendra/Ahsan pada semifinal akan membuat pasangan tersebut kembali bertemu rival besarnya, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-song pada babak final yang berlangsung Ahad (28/9). Pasangan Korea itu pada semifinal lain mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Wei Shem/Tan Wee Kiong, dengan skor 21-6 dan 21-15.

Itu akan menjadi pertarungan ketujuh antarkedua pasangan tersebut. Pada enam laga sebelumnya, Hendra/Ahsan hanya sanggup menang sekali. Sedangkan, lima laga lainnya berujung kemenangan untuk Lee/Yoo. Satu-satunya kemenangan Hendra/Ahsan adalah saat ajang Piala Thomas 2014.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Dita Alangkara/Ap

Pasangan Indonesia, Hendra Setiawan(kiri) dan Mohammad Ahsan melaju ke final usai mengalahkan pasangan Korselpada semi final Ganda Putra Asian Games ke 17, Sabtu (27/9)

Pada pertandingan kemarin, Hendra/Ahsan terlebih dulu kalah pada gim pertama dengan 19-21."Kami sebetulnya punya peluang untuk memenangkan gim pertama, tapi momen itu hilang begitu saja.

Pada gim kedua, kami tidak mau memikirkan kekalahan pada gim pertama. Pokoknya kami tampil habis-habisan, sebelum poin 21, pertandingan belum selesai," kata Ahsan mengomentari pertandingan, dilansir situs PBSI.

Sementara, Hendra mengaku lega bisa mengalahkan Kim/Kim mengingat selama ini pasangan itu sulit dikalahkan. "Sudah beberapa kali bertemu Kim/Kim memang selalu ramai. Mereka tidak gampang mati sendiri," ujar Hendra.

Laga ber durasi 55 menit ini memang berlangsung ketat. Pada gim ketiga, Hendra/Ahsan sempat tertinggal 10-11. Kim/Kim yang didukung penonton di Gyeyang Gym nasium pun terlihat sangat percaya diri. Namun, Hendra/Ahsan tak mau begitu saja menyerah. Saat berhasil menyusul perolehan angka 18-16, Hendra/Ahsan semakin tak terbendung. Pada saat tertinggal, Kim/Kim terlihat makin tertekan dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Hendra/Ahsan pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan dengan menutup gim ketiga dengan 21-18.

Pada nomor ganda campuran, dua pasangan Indonesia sama-sama memastikan melangkah ke semifinal. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mampu mengalahkan wakil tuan rumah, Shin Baek-cheol/Chang Yena, 19-21, 21-16, dan 21-9.

Pada pertandingan berikutnya, Praveen Jordan/Debby Susanto menyusul langkah Tontowi/Liliyana setelah menuntaskan perlawanan pasangan unggulan keempat, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na dengan skor 21-9, 9-21, dan 21-15.

Pada babak semifinal yang akan berlangsung Ahad (28/9), Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan Cina, Xu Chen/ Ma Jin. Sedangkan, pasangan Praveen/ Debby juga akan menghadapi pasangan Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei. ed:fernan rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement