Selasa 12 Aug 2014 14:00 WIB

Kejaksaan akan Penyuluhan Hukum ke Sekolah

Red:

BANDUNG — Kejaksaan Negeri Kota Bandung, Jawa Barat, berencana melakukan penyuluhan kesadaran hukum ke sejumlah sekolah. "Kejaksaan Negeri Kota Bandung, Jawa Barat, akan melaksanakan program penyuluhan kesadaran hukum di sejumlah sekolah tingkat SMU dan perguruan tinggi," kata Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Kota Bandung Fauzi MH di Bandung, Senin (11/8).

Menurutnya, penyuluhan hukum merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya tindak hukum baik perdata dan pidana. Dan, sekolah dinilai sarana yang tepat untuk menyampaikan kesadaran hukum itu.

Fauzi mengatakan, kesadaran hukum perlu ditingkatkan untuk mengurangi tindak kriminal di Kota Bandung. Dengan pendekatan yang dilakukan, diharapkan generasi bangsa semakin memahami dan mengerti sehingga mereka tidak mudah diajak dan terhasut dalam perbuatan melawan hukum.

Salah seorang pelajar di Kota Bandung, Asep Aryawan, mengatakan, setiap tahun penyuluhan hukum dari kepolisian dan kejaksaan rutin dilaksanakan. Program tersebut, menurutnya, cukup membantu memberikan kesadaran kepada dirinya dan teman-temannya. Asep mengatakan, selain memahami dan menyadarkan siswa, adanya program penyuluhan hukum di sekolah membuat mereka memiliki bekal dan pengetahuanbaru.  antara ed: andi nur aminah

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement