Kamis 22 Sep 2016 15:00 WIB

Aaron Kwok, Perjuangan Menjadi Raja Kera

Red:

Masih ingat dengan Sun Wukong? Si raja kera yang lincah dan banyak akal dalam film Monkey King ini memang digemari banyak orang. Tidak heran, bila saat ini sedang digarap sekuel kedua film tersebut.

Namun, untuk aksi di film terbarunya, Sun Wukong tidak akan diperankan oleh Donnie Yen. Ini karena Donnie sedang sibuk menyelesaikan projek film terbaru, Ip Man 3.

Sebagai gantinya, Aaron Kwok, yang berperan sebagai Raja Kerbau Iblis di sekuel sebelumnya, akan beraksi menjadi sang raja kera. "Saya merasa terhormat ketika dipilih untuk berperan sebagai Monkey King. Salah satu yang menantang dari peran ini adalah mencerminkan citra seorang raja dalam tubuh seekor kera," ujar Aaron dalam siaran pers yang diterima Republika.

Bayangkan saja, untuk mengenakan kostum raja kera, kru film menempeli banyak sekali rambut palsu di tubuh Aaron, memasang kuku palsu, hingga memakai kostum otot yang harus dikenakan untuk setiap adegan. Membutuhkan waktu sekitar tujuh jam setiap harinya, mulai dari pukul 04.00 hingga siang hari untuk menyelesaikan riasan tersebut dari kepala sampai kaki. ''Saya tidak bisa makan ketika orang-orang menikmati makan siang mereka, karena saya tidak mau merusak riasan saya," kata Aaron Kwok dalam wawancara bersama Celestial Movies.

Belum lagi dia juga mengaku, tidak dapat pergi ke toilet untuk buang air kecil selama memakai kostum dan riasan tersebut. "Saya tidak bisa pergi ke toilet karena kuku palsu saya. Saya bahkan tidak dapat membuka retsleting! Jika saya haus, saya hanya bisa minum setetes air agar tidak terdehidrasi."

Saat syuting adegan aksi pun Aaron Kwok tidak bisa berkeringat. Jika ia berkeringat dan mengenai lem yang melekat pada kostum dan kukunya, hal itu akan memberikan efek oksidasi antara lem dan keringat serta menyebabkan adanya gelembung air. ''Jika adegan yang saya lakukan terlihat berkeringat di layar, saya harus mengulang adegan itu kembali dan para kru harus mendinginkan saya terlebih dahulu dengan alat pendingin."    ed: Endah Hapsari

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement