Kamis 02 Oct 2014 12:00 WIB

Aktor Bollywood Ikut Berhaji Tahun Ini

Red:

JEDDAH -- Aktor populer yang juga berprofesi sebagai penulis dan sutradara, Kader Khan, ikut menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Aktor senior Bollywood yang melambung namanya sekitar tahun 1980-1990-an ini berangkat bersama kedua putranya, Shahnawaz dan Sarfaraz, dan seorang menantu.

Konsulat Jenderal India di Jeddah, Arab Saudi, BS Mubarak, seperti yang dikabarkan Arab News, Selasa (30/9), mengatakan bahwa saat kedatangan Kader Khan di Tanah Suci, ia disambut dengan adat khas yang biasa dilaksanakan untuk tokoh penting yang berziarah ke sana. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:bollywoodsargam.com

"Dia tiba di Makkah pada Ahad (28/9) dengan penerbangan bersama pelaksana misi haji Omer Khan," ujar Mubarak. Dia mengatakan, Kader Khan sangat senang berada di Makkah, demikian juga dengan anak-anaknya. Mereka siap menjalankan prosesi ibadah haji yang akan berlangsung dalam beberapa hari lagi di Arafah.

Omer Khan mengatakan, orang-orang yang berada didekat Kader langsung mengenalinya, terlebih lagi setelah mendengar suaranya yang khas. Jamaah asal India yang berada di sekitarnya pun seketika memberikan pelukan kepada selebriti dari negaranya itu, disertai dengan ucapan salam.

Kader Khan datang menunakan ibadah haji melalui agen haji swasta. Dia diketahui merupakan keturuan etnis Pashtun, satu kelompok asal Afghanistan yang berdomisili di daerah timur dan selatan Afghanistan. Etnis ini tepatnya berada di Provinsi Perbatasan Barat Laut dan Baluchistan yang merupakan provinsi dari Pakistan.

Saat diterima oleh Konsulat Jenderal India di Jeddah, dia menyampaikan penyesalannya karena selama ini dia justru menghabiskan waktunya hanya untuk berinteraksi dalam film saja. Kini, Kader memutuskan untuk mencurahkan seluruh waktunya dalam penyebaran prinsip-prinsip Islam. rep:c64 ed: dewi mardiani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement