Kamis 19 Jun 2014 15:00 WIB

Athaya Hanindita Salsabila Raih Nilai UN Tertinggi

Red:

Athaya Hanindita Salsabila siswa SMPN Unggulan Sindang me raih nilai ujian nasional (UN) tertinggi di Kabupaten Indramayu. Dia mendapatkan nilai 38,05. Atas per oleh an nilai UN tertinggi tersebut Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah memberikan apresiasi atas keberha silannya itu.

Keberhasilan Athaya tersebut ti dak lepas dari upaya yang telah dila ku kan selama ini. Dia tergolong siswa yang rajin belajar dan karenanya terus mendapatkan bimbingan akade mik oleh pengajar maupun orangtua nya. "Jelas, saya senang sekali bisa mendapatkan nilai tinggi," katanya.

Salsabila mengatakan, keberha sil annya mendapatkan nilai tertinggi itu, karena tak terlepas dari bimbingan guru dan orangtua. Selain itu, kata dia, tekad dan niat untuk belajar sungguhsungguh dari setiap mata pelajaran yang diujikan, menjadi kunci kesuksesannya.

Namun demikian, keberhasilan ini merupakan awal untuk berusaha lebih keras lagi karena jenjang pendidikan yang lebih tinggi siap menghadang di depan mata. "Yang terpenting belajar dan belajar sehingga apa yang diha rap kan bisa tercapai," kata dia yang ber cita-cita ingin berkuliah di Unpad, Bandung.

Untuk jenjang SLTA siswa pe raih nilai UN tertinggi di Kabupaten Indramayu diraih oleh Asri Sekar Palupi siswa SMA Negeri 1 Sindang dengan nilai 50,20. Sedangkan untuk SMK diraih oleh Goes Triyadi siswa SMK Negeri 1 Lo sarang dengan nilai 36,64.

Bupati Indramayu Hj Anna So pha nah mengatakan, keberhasilan mendapatkan nilai UN tertinggi itu berkat kinerja dan kerja keras para pendidik di lingkungan Dinas Pendidikan. "Sehingga, pelaksanaan UN di Kabupa ten Indramayu lulus 100 persen," ka tanya. Atas keberhasilan yang telah ditorehkan itu, Bupati Indramayu menyerahkan tabungan dari Bank Jabar dan Banten (BJB) kepada masing-masing siswa.

Hal yang sangat membanggakan, para lulusan terbaik tersebut kini te lah diterima dijenjang pendidikan se lanjutnya. Athaya Hanindita Salsa bila kini telah mendaftar di SMA Ne geri 5 Bandung. Sedangkan Asri Sekar Palupi telah diterima di Fakul tas Ke dok ter an Universitas Padjadjaran dan Goes Triyadi telah diterima di Fa kultas Teknik Univer sitas Esa Unggul de ngan berbagai fasilitas beasis wa.

Kepala SMP Negeri Unggulan Sin dang Sri Sunarti mengatakan, upaya yang dilakukan agar para siswa me miliki nilai akademik tinggi masih belum maksimal. Namun demikian, berbagai upaya masih terus dilakukan agar siswa Indramayu bisa terus menorehkan prestasi diberbagai tingkat baik regional maupun nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement