Senin 25 Aug 2014 16:00 WIB

Jalan Persimpangan Balai Kota Sukabumi Rawan Kecelakaan

Red:

SUKABUMI –– Kasus kecelakaan lalu lintas sering kali terjadi di dekat jalan per simpangan menuju Balai Kota Sukabumi. Namun hing ga kini belum ada upaya untuk mencegah kecelakaan di lokasi tersebut. Terakhir, kecelakaan lalu lintas terjadi pada Sabtu (23/8) lalu di Jalan persimpangan antara Jalan Surya kencana dan R Syamsudin SH tersebut. Pada saat itu ada dua sepeda motor yang ber tabrakan dari arah yang berbeda.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sebelumnya, pada Ahad (17/8) lalu juga terjadi dua kasus kecelakaan di lokasi yang sama. Kecelakaan tersebut di antaranya melibatkan sepeda motor dan mobil. "Memang seringkali terjadi kecelakaan di persimpangan ini,’’ ujar salah seorang warga Kecamatan Cikole, Andries (28 tahun). Menurutnya, kecela kaan tersebut memang tidak sempat menimbulkan luka berat.

Namun dengan sering terulang lanjut Andries, maka di khawatirkan akan menimbulkan korban jiwa. Oleh karena itu ia meminta polisi dan instansi terkait lainnya segera menambah rambu-rambu lintas di sekitar tempat itu untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.

Sebelumnya, sebanyak dua orang penumpang sepeda motor tewas ditabrak truk pengangkut sembako di Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Kamis (21/8) lalu. Kecelakaan tersebut diduga akibat rem truk tidak berfungsi sehingga menabrak sepeda motor yang ada di depannya. Informasi yang diperoleh, peristiwa tersebut terjadi di dekat perlintasan kereta api Selakaso, Kecamatan Cibeureum, Sukabumi. Korban tewas atas nama Dadan Hermawan (44) warga Ngaweng Kecamatan Sukaraja yang berprofesi sebagai tukang ojek. Sementara penumpangnya Erma Ismelati (47) warga Kabandungan, Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi.

Salah seorang warga Cibeureum yang menjadi saksi mata, Hendra (32) mengatakan, truk pengangkut sembako tersebut menabrak sepeda motor yang ada di depannya. ‘’Akibatnya, sepeda motor dan penumpangnya terseret oleh truk itu,’’ kata Hendra. Kendaraan tersebut baru berhenti setelah menabrak trotoar dan pagar rumah yang ada di pinggiran jalan raya. Akibat peristiwa itu kedua penumpang sepeda motor mengalami luka parah dan akhirnya meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Azis Syarifudin mengatakan pascakejadian sopir truk yang bernama Siswanto langsung diamankan untuk diperiksa lebih lan jut. "Informasi dari sopir, rem truk memang tidak berfungsi dengan baik atau remblong,’’ ungkap Azis kepada wartawan. rep:riga nurul iman ed: rachmat santosa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement