Kamis 04 Sep 2014 12:00 WIB

Pasar Tradisional Tampung 3.000 PKL

Red:

SUKABUMI ––Pemkot Sukabumi akan menyiapkan pasar tradisional yang mampu menampung ribuan pedagang kaki lima (PKL). Pasar itu akan menja di sentra PKL di Kota Sukabumi.

Pemkot menargetkan 3.000 PKL yang tertampung di pasar tersebut. Saat ini, ribuan PKL tersebar di sejumlah titik seperti di depan Pasar Pelita, Jalan Harun Kabir, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan RE Martadinata. "Semua PKL di pinggir jalan akan masuk pasar," kata Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Republika, Rabu (3/9).

Pasar untuk PKL itu masih dalam tahap detail engineering design. Pasar ini diharapkan selesai 2015 dan akan menjadi pasar tradisional terbesar di Sukabumi. Dana yang diperlukan un tuk pembangunan pasar ini mencapai Rp 40 miliar. Sumber dana yang digunakan berasal dari anggaran daerah Kota Sukabumi dan bantuan Pemprov Jawa Barat.

Revitalisasi pasar, kata Fahmi, merupakan salah satu program yang diprioritaskan pemerintah. Kebijakan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Sukabumi, khususnya di pasar tradisional.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Pelita Usman meminta pemerintah melibatkan pedagang dalam membangun pasar. Pagu yuban pedagang telah mengajukan proposal renovasi dan penge olaan pasar kepada Pemkot Sukabumi. Proposal tersebut juga sudah dipresentasikan. rep:riga, ed: friska yolandha

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement