Ahad 20 Jul 2014 13:00 WIB

Bayi Jerapah Taman Safari Diberi Nama ‘Pilpres’

Red: operator

CISARUA — Bayi jerapah(Giraffa camelopardalis jerapah) yang lahir di lembaga konservasi “eks-situ” (di luar habitat asli) satwa Taman Safari Indonesia Ci sa rua, Bogor, di beri nama Pilpres.

“Diberi nama ‘Pilpres’ terkait momentum kelahirannya yang bertepatan pada pemilihan umum presiden pada 9 Juli 2014, namun baru bisa dilihat publik saat ini karena mempertimbangkan aspek kesehatan,”kata Direktur Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Drs Jansen Manansang MSC ke pada Antara di Bogor, Sabtu 19/7).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:ANTARA

Bayi Jerapah

Ia menjelaskan bahwa bayi jerapah itu lahir sekitar pukul 15.00 WIB setelah proses selama tiga jam. “Dan, (bayi je rapah) ini merupakan kelahiran kesembilan dan lahir pada tanggal 9, jadi unik,” katanya. Tinggi bayi jerapah Pilpres” itu hampir satu meter dengan berat diper kira kan mencapai 100 kg.

“Pilpres” lahir dari induk pejantan bernama Tamba, yang lahir pada 20 Mei 2008, sedangkan  induk betina bernama Waisa, lahir pada 4 September 2010, di mana keduanya dari Taman Safari Indonesia.

Bayi jerapah ini te rus dipantau oleh kurator sat wa TSI Amy Prastiti dan drh Yo hana, dibantu oleh Bahrun dan Dar man to yang sehari harinya me ra wat si leher panjang itu. antara ed: nina ch

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement