Selasa 24 Jun 2014 12:00 WIB

pembaca menyapa

Red:

Cara Merawat Kuku

Hai Leisure! Salam kenal, saya Zulfa. Lewat rubrik "Pembaca Menyapa" ini saya mencoba menjalin komunikasi dengan rekan-rekan Leisure agar menjadi lebih kenal. Dalam kesempatan ini juga, saya mau bertanya tentang kesehatan kuku. Kuku adalah salah satu bagian tubuh yang bisa menunjang penampilan perempuan, tetapi kalau kuku kita kotor dan tidak terawat, hal itu justru akan jadi memalukan. Nah, bagaimana sebenarnya cara yang tepat untuk merawat kuku tangan dan kaki agar senantiasa bersih dan sehat?

Zulfa Rani

Jakarta

Redaksi (R): Halo, Zulfa! Kebetulan sekali di rubrik "Pasien Cerdas" kali ini, Leisure mengulas kesehatan dan kecantikan kuku. Aspek kesehatan merupakan modal utama keindahan kuku. Selebihnya, kita tinggal mencuci tangan dengan saksama dan merapikan kuku secara teratur. Ulasan ini sekaligus menjawab pertanyaan Della Dewi Anggraeni pada edisi Selasa, 17 Juni 2014 lalu.

Terima kasih untuk pertanyaan dan silaturahimnya, ya Zulfa. Semoga artikel "Kuku Mudah Rapuh" dapat memuaskan keingintahuan Zulfa.

Menghilangkan Bekas Luka

Hampir setiap orang memiliki bekas luka. Bagi laki-laki, mungkin bekas luka tidak terlalu bermasalah, tetapi bagi perempuan hal ini menjadi problem tersendiri. Apalagi jika bekas luka itu berada di daerah yang terlihat, seperti wajah, tangan, atau kaki. Tentunya ini sangat mengganggu. Apakah semua bekas luka memang sulit hilang? Adakah cara jitu untuk menghilangkan bekas luka tersebut?

Destry Sapta Dini

Jakarta

R: Tidak semua luka akan meninggalkan bekas, Destry. Banyak hal yang berperan menciptakan bekas. Di samping dengan menggunakan obat, orang juga kerap memakai kosmetik untuk menyamarkan bagian kulit yang berbeda dengan sekitarnya. Kalau teramat mengganggu, bedah plastik dapat menjadi solusinya. Tentunya tujuannya untuk merekonstruksi area wajah yang cedera.

Gaya Hidup

Assalamualaikum wr wb.

Setelah lama tidak membaca Republika, saya terkejut luar biasa karena sekarang Republika makin memanjakan pembacanya, terutama para perempuan seperti saya dengan hadirnya Leisure.

Di Leisure pengetahuan perempuan tentang tren fashion, kecantikan, dan gaya hidup lengkap banget. Jadinya, bisa makin melek dengan perkembangan tren tersebut.

Nah, berkaitan dengan itu, boleh nggak kalau bahasan tentang berhijab lebih diperbanyak. Misalnya saja padu padan hijab dengan busana dan make up, tutorial hijab sederhana, referensi butik-butik Muslimah, dan refrensi salon-salon Muslimah.

Sukses selalu untuk Leisure. Terima kasih.

Indah Handayani

Bekasi

R: Waalaikumussalam wr wb. Alhamdulillah, senang sekali mendengar Indah menyukai konten Leisure. Untuk tutorial hijab, Leisure secara berkala berbagi tipsnya. Biasanya panduannya dimunculkan ketika ada terobosan model yang jauh berbeda dari gaya sebelumnya. Untuk butik Muslimah, padu padan hijab dengan busana dan tata rias, serta referensi salon juga dapat Indah temukan bergilir di Leisure. Jangan ketinggalan tiap edisinya, ya...

Artikel Keputihan

Hai, redaksi Leisure! Salam kenal. Senangnya ada rubrik "Kesehatan" dan "Pasien Cerdas" di Leisure. Saya bisa mendapatkan informasi detail seputar kesehatan. Saya mau usul, bagaimana kalau Leisure memuat artikel mengenai keputihan pada perempuan. Keputihan yang seperti apa yang harus diwaspadai, yang berbaukah, berwarna kuning, atau berlebihan jumlahnya. Apa itu merupakan suatu tanda adanya penyakit? Lalu bagaimana mengatasinya. Mohon dibantu, ya redaksi Leisure. Ditunggu artikelnya.

Ambarita

Jakarta Timur

R: Halo, Ambarita! Wah, sayangnya Ambarita ketinggalan ulasan seputar kesehatan organ kewanitaan, ya. Beberapa edisi lalu Leisure membahas tuntas tentang keputihan serta rasa gatal pada area tersebut. Nanti kami kirimkan artikelnya melalui surel, ya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement