Selasa 28 Apr 2015 11:00 WIB

The Avengers: Age of Ultron, Drama, Pertempuran, dan Tokoh Baru

Red:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tony Stark atau Iron Man (Robert Downey Jr) tengah berusaha membuat robot superkuat dan cerdas, yakni Ultron (James Spader). Ia membuatnya untuk misi perdamaian dan membantu the Avangers dalam membasmi kejahatan. Niat baiknya tersebut memang tergolong rahasia.

Stark hanya membagi ide cermerlangnya pada Bruce Banner alias Hulk (Mark Rufallo). Stark sengaja bercerita kepada Banner karena dianggap sebagai sahabat karibnya. Di luar dugaan, sesuatu buruk dan menyeramkan justru terjadi di tengah niat baik tersebut.

Para Avengers tengah berpesta setelah berhasil menjalankan misi mereka. Tongkat Loki sudah lepas dari tangan Hydra dan terselamatkan. Stark dan Jarvis (Paul Bettany) telah meneliti tongkat tersebut selama beberapa hari. Ternyata, di dalam tongkat terdapat semacam batu ajaib. Kejadian aneh muncul di tengah pesta tersebut. Ultron tiba-tiba bangkit akibat suatu jaringan. Jarvis yang memiliki program serupa dengan Ultron mencoba berdiskusi. Usahanya nihil, bahkan Jarvis terpaksa lenyap.

Ultron mengumpulkan seluruh perangkat padat di dalam laboratorium untuk membentuk tubuhnya. Dalam sekejap saja Ultron sudah memiliki tubuh. Ia merusak pesta para Avengers dan berniat memusnahkan mereka.

Di luar dugaan Stark, robot program buatannya ternyata jauh lebih cerdas. Ultron bahkan ingin memusnahkan seluruh makhluk di bumi dan membuat dunianya sendiri. Tongkat Loki juga jatuh kembali ke tangan Hydra.

Sejak adegan awal, The Avengers: Age of Ultron sudah menyuguhkan potongan adegan laga di dalamnya. Film kedua dari komik Marvel ini semakin seru dengan efek visual dan suara yang menggetarkan bioskop. Penggemar Avengers tentunya tidak hanya menanti efek tersebut, tetapi juga alur cerita.

Beberapa tokoh baru dalam The Avengers: Age of Ultron sudah dinantikan penggemar Avengers. Kali ini, ada Quicksilver (Aaron Taylor) dan Scarlet Witch (Elizabeth Olsen). Quicksilver dan Scarlet Witch merupakan anak kembar dari Magneto. Meski masih muda, keduanya sudah memiliki kekuatan super.

Pertanyaan masih timbul karena si kembar ini belum jelas berpihak pada kubu jahat atau baik. Sementara itu, peran Black Widow (Scarlet Johansson) dan Hawkeye (Jeremy Renner) semakin tergali. Hanya dua tokoh ini yang tidak memiliki film superhero dalam versi solo. Tetapi, kali ini keduanya semakin terlihat karakter dan perannya sebagai superhero.

Bentuk kejeniusan Joss Whedon selaku sutradara telah mendapat acungan jempol dari banyak pihak. Selain berhasil menghadirkan kekompakan pemain, alur ceritanya juga menyentuh hati. Di tengah peperangan terselip kisah percintaan antar-superhero. Emosi penonton semakin teraduk saat drama tersebut bercampur dengan kekhawatiran nasib Planet Bumi.

The Avengers: Age of Ultron sudah rilis di Amerika sejak 13 April lalu. Di bioskop Indonesia, film ini sudah mulai ditayangkan sejak 22 April lalu. Pada akhir 2014 lalu, Marvel sudah mengumumkan akan membuat The Avengers hingga judul ketiga. Marvel membuat judul Avengers: Infinity War menjadi film ketiga dan akan membaginya ke dalam dua bagian. Proses produksi akan dilakukan akhir tahun ini. Rencananya film tersebut akan rilis pada Mei 2018 mendatang. Oleh Nora Azizah ed: Reiny Dwinanda

***

The Avengers

Produksi: Marvel Studios

Produser: Kevin Feige

Sutradara: Joss Whedon

Durasi: 141 menit

Genre: Laga

Rating: Dewasa

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement