Senin 15 Apr 2013 01:15 WIB

Juventus Fokus Scudetto

Red: Zaky Al Hamzah
Juventus
Foto: AP/Massimo Pinca
Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA - Mimpi Juventus mengangkat trofi Liga Champions telah kandas oleh keperkasaan raksasa asal Jerman, Bayern Muenchen. Kiprah Juventus hanya sampai pada perempat final setelah kalah dengan agregat gol 0-4. Setelah tersingkir dari Liga Champions, Juventus mengalihkan fokus sepenuhnya ke liga domestik.

Tujuh pertandingan tersisa di Seri A akan terus dimaksimalkan si Nyonya Tua untuk memuluskan jalur menuju scudetto. Bianconeri sudah bersiap menatap pertandingan Seri A awal pekan ini. Pasukan Antonio Conte akan melawat ke Stadion Olimpico Roma, Selasa (16/4), untuk meladeni tim peringkat lima, Lazio.

Pelatih Juventus Antonio Conte berharap pasukannya tak larut dalam kesedihan. Ia mengatakan, ada hikmah di balik tersingkirnya Juventus di Liga Champions. Yakni, Juve bisa mengerahkan segala perhatian untuk mempertahankan scudetto. “Sekarang, kami akan mengalihkan perhatian sepenuhnya untuk mempertahankan gelar Seri A,” kata Conte seperti dilansir laman resmi klub, Ahad (14/4).

Conte tak mau jemawa meskipun Juve kokoh di puncak klasemen dengan torehan 71 poin, unggul sembilan poin dari Napoli yang membuntuti di peringkat dua. Bagi Conte, segalanya masih mungkin berubah. Apalagi, laga Seri A masih menyisakan tujuh pertandingan. “Harus fokus dan kerja keras,” lanjutnya.