Selasa 23 Apr 2013 08:32 WIB

Status AC Milan Makin Kritis

Red: Zaky Al Hamzah
Skuat AC Milan musim 2012/2013.
Foto: acmilan.com
Skuat AC Milan musim 2012/2013.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Posisi AC Milan dalam status kritis pascakekalahan 0-1 dari Juventus, pada Senin (22/4) dini hari WIB. Kekalahan perdana sepanjang 2013, sekaligus membawa nuansa kepanikan di manajemen klub. Alasannya, Milan yang kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Seri A, semakin dalam bayang-bayang Fiorentina yang menguntit di posisi keempat.

Berbekal 59 poin dari 33 laga, skuat asuhan Massimo Allegri hanya terpaut satu poin dari La Viola (julukan Fiorentina). Terpangkasnya jarak poin tidak terlepas dari raihan positif Fiorentina saat menjamu Torino. Tim besutan Vincenzo Montella mengakhiri laga bertabur gol dengan kemenangan 4-3, Ahad (21/4).

Wakil Presiden Milan Adriano Galliani menyebut kondisi ini darurat bagi timnya. Demi meraih peluang di zona kualifikasi Liga Champions, posisi tiga mau tidak mau harus tetap dipertahankan. "Lupakan kekalahan dari Juve, posisi tiga harus tetap dipertahankan," kata Galliani seperti dilansir laman resmi klub selepas laga.

Kekalahan Milan didapat seusai Juve mencetak gol penalti Arturo Vidal pada menit ke-57. Bos berkepala plontos itu menginstruksikan timnya untuk menggeber kemampuan pada pengujung musim ini. Artinya, Galliani sangat berharap tiga poin wajib kembali dipetik saat Milan menjamu Catania, pekan esok. "Ini penting," tegasnya.