Sabtu 18 May 2013 01:18 WIB

AC Milan Segel Tiket Liga Champions

Red: Zaky Al Hamzah
Skuat AC Milan musim 2012/2013.
Foto: acmilan.com
Skuat AC Milan musim 2012/2013.

REPUBLIKA.CO.ID, Minta maaf adalah hal pertama yang dilakukan Massimiliano Allegri ketika AC Milan ditahan imbang 0-0 AS Roma di San Siro, pekan lalu. Arsitek Rossoneri itu menyesal, laga tanpa gol itu harus memaksa timnya berjuang mati-matian pada laga pamungkas Seri A Liga Italia musim ini untuk merebut tiket Liga Champions.

''Saya minta maaf kami telah membuat para suporter menunggu hingga pekan terakhir. Kami sadar bahwa nasib kami ada di tangan kami sendiri," ujar Allegri selepas laga seperti dilansir laman resmi klub.

Pernyataan ini agaknya sekadar cara Allegri untuk meredam rasa waswas yang menyelimuti kubu Rossoneri. Sebab, hasil imbang kontra Roma membuat jarak Milan dari pesaing terdekatnya, Fiorentina, terpangkas menjadi hanya dua poin. Jika Milan gagal mencuri poin dari Siena di Artemio Franchi, Senin (20/5) dini hari WIB nanti, impian finis di urutan ketiga klasemen musim ini bisa terkubur habis.

Kondisi sulit Milan juga diperparah dengan kartu merah yang didapat Sulley Muntari dalam laga kontra Roma. Alhasil, Muntari dipastikan absen dalam laga hidup-mati melawan Siena.