Sabtu 01 Jun 2013 01:57 WIB
Bursa Transfer Pemain Sepakbola

Gareth Bale Kian Merapat ke Bernabeu

Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion di laga Liga Primer Inggris di Hawthorns, West Bromwich, Ahad (3/2).
Foto: Reuters/Darren Staples
Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion di laga Liga Primer Inggris di Hawthorns, West Bromwich, Ahad (3/2).

REPUBLIKA.CO.ID, Teka-teki seputar masa depan Gareth Bale semakin terkuak. Sang agen gelandang Tottenham Hotspur itu, Jonathan Barnett, telah mengungkapkan kesediaannya mendengarkan serta mempertimbangkan tawaran yang diajukan Real Madrid kepada kliennya. “Bagi kami adalah sebuah kehormatan besar jika seorang seperti Presiden Real Madrid Florentino Perez tertarik mendatangkan Bale. Kami pun akan mempertimbangkan tawaran Madrid tersebut,” ujar Barnett seperti dikutip Marca, pekan ini.

Menurut Barnett, keputusan Madrid memang tepat untuk memasukkan nama Bale sebagai daftar incaran utama pada bursa transfer mendatang. “Saya bisa mengerti banyak tim tertarik padanya. Menurut saya, ia lebih bernilai ketimbang Neymar. Ia adalah satu pemain hebat di salah satu liga terbaik dunia,” kata dia.

Bale memang santer diisukan sedang diminati Los Blancos. Ia bahkan menjadi pemain yang paling diinginkan para pendukung Madrid (Madridista) serta Direktur Olahraga Madrid Zinedine Zidane. Bale, kata Zidane, adalah pemain yang paling memikatnya setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ketertarikan Madrid untuk mendatangkan Bale tak terlepas dari performa apik sang gelandang bersama Tottenham musim ini. Ia pencetak gol terbanyak ketiga di pentas Liga Primer Inggris dengan raihan 21 gol. Karena itulah, El Real telah melakukan segala upaya demi mendapatkan pemain kelahiran Cardiff, Wales ini.

Seperti dilaporkan Daily Star, Madrid dikabarkan sudah mengiming-imingi 70 juta euro (Rp 890 miliar) sebagai mahar Bale. Sayangnya, tawaran tersebut ditolak oleh Tottenham. As.com melaporkan, klub berjuluk the Lilywhites ini hanya mau melepas Bale dengan nilai banderol 90 juta euro (Rp 1,1 triliun). Sejauh ini, Bale masih enggan memberikan komentar terkait pinangan Madrid. Mantan pemain Southampton ini baru akan mendiskusikan kepindahan sampai liburan musim panasnya selesai.

Namun, berbagai pihak sudah banyak berspekulasi jika Bale akan segera hengkang dari Spurs. Pasalnya, Bale dilaporkan kecewa karena klubnya gagal meraih tiket ke pentas Liga Champions musim depan. Madrid dilaporkan kian santer memantau pergerakan bursa transfer Bale. El Real tak ingin kegagalan mendatangkan Neymar akan terulang kembali pada Bale.

Tenaga Bale memang sangat diperlukan bagi klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu. Terlebih lagi, klub ibu kota Spanyol itu sedang terpuruk musim ini. Madrid gagal meraih satu pun trofi. Kehadiran Bale tentu akan membawa angin segar bagi skuat Los Blancos. Pemain timnas Wales tersebut diharapkan mampu mempertontonkan agresivitasnya mencetak gol di pentas La Liga Spanyol musim mendatang. n umi lailatul ahdiyah ed: endro yuwanto

Berita-berita lain bisa dibaca di harian Republika. Terima kasih.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement