Rabu 03 Jul 2013 01:15 WIB

Komunitas Piaggio Lovers, Peduli Produk Nasional

Red: Zaky Al Hamzah
Vespa (ilustrasi)
Foto: www.motorplus.otomotifnet.com
Vespa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Punya Vespa? Apalagi Vespa jenis Piaggio? Bersyukurlah, karena pemilik atau pencinta Vespa jenis ini memiliki perkumpulan atau komunitas. Namanya, Komunitas Piaggio Lovers. Komunitas ini adalah tempat atau wadah berkumpulnya teman-teman pengguna maupun penyuka brand Piaggio. “Bukan hanya Vespa loh ... semua varian Piaggio. Bahkan, beberapa brand Italia lainnya, seperti Apprilia dan Benelli boleh bergabung di komunitas ini,” ujar Abe Vikra, admin Komunitas Piaggio Lovers, kepada Republika, Selasa (25/6).

Dia juga tidak membeda-bedakan Vespa klasik ataupun modern karena semua pencinta berbagai jenis Vespa sudah dianggap sebagai saudara di dalam komunitas tersebut. “Ya, seperti Bhinneka Tunggal Ika hehehe ....” Selain itu, walaupun anggota komunitas ini memakai motor dari brand Italia, tetapi tetap cinta Indonesia loh. Buktinya, terlihat dari logo komunitas ini yang berwarna merah putih.

Abe Vikra mengisahkan, asal muasal terbentuk dan dinamai Komunitas Piaggio Lovers ini bermula dari pertemanan yang kemudian menjadi persahabatan dan akhirnya terbentuklah “keluarga” Piaggio Lovers ini. Nama Piaggio Lovers sebenarnya sederhana karena dipakai brand Piaggio dan memang cinta dengan brand tersebut.

Sedangkan, kata lovers lebih mewakili hari lahir komunitas ini, yaitu 14 Februari 2013 atau Hari Valentine. “Yang kata orang sih Valentine itu kan hari penuh cinta, hahahha .... Jadi, ya (dinamakan) Piaggio Lovers. Oleh karena itu, semua yang kita lakukan atas dasar cinta,” jelas Abe, sambil tersenyum.