Kamis 22 Aug 2013 08:27 WIB

Wenger Siapkan Kejutan Transfer untuk Fans

Red: Zaky Al Hamzah
Yohan Cabaye
Foto: Scott Heppell/AP
Yohan Cabaye

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger semakin gerah dituding pelit dalam berbelanja pemain. Seolah ingin meredam kegundahan hati para fans,  Wenger mengatakan akan ada kejutan dalam 10 hari ke depan terkait pergerakan transfer klub.

Wenger tengah mengalami krisis kredibilitas menyusul minimnya pergerakan Arsenal dalam bursa transfer musim panas ini. Maklum, hingga kini klub asal London Utara itu baru mendatangkan satu pemain. Yakni, striker muda asal Prancis, Yaya Sanogo, yang sebelumnya bermain bersama Auxerre. Itu pun secara cuma-cuma, karena sang pemain didatangkan dengan status bebas transfer.

Desakan untuk segera mendatangkan pemain baru semakin menjadi setelah Arsenal mengalami kekalahan menyakitkan 1-3 saat menjamu Aston Villa pada laga pembuka Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Saking kesalnya, para fans bahkan meminta manajemen untuk tidak memperpanjang kontrak Wenger.

Wenger mengakui desakan mendatangkan pemain baru adalah situasi berat baginya. Namun, ia mencoba memahami keresahan para fans. "Kami memang belum terlalu aktif, tapi akan ada banyak hal terjadi dalam 10 hari mendatang," ungkap Wenger dikutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (21/8).