Rabu 29 Jan 2014 07:10 WIB
Mutasi Pejabat

Sejumlah Jabatan Kepala SKPD Pemkot Tangerang Kosong

Pemkot Tangerang
Foto: ppid-infokom.tangerangkota.go.id
Pemkot Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Sejumlah jabatan untuk kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada Pemerintahan Kota Tangerang kosong. Di antaranya, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Inspektorat, dan Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kota Tangerang. Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengatakan, kekosongan jabatan pada keempat SKPD tersebut kewenangannya pada Sekretaris Dinas masing-masing. Ia sudah melakukan mutasi pada beberapa pejabat pemkot.

“Yang kosong masih ada, kita masih mencari yang betul-betul punya kompetensi,” katanya pada Selasa (28/1). Sachrudin berkata, penempatan pegawai harus sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Hal ini terkait optimalisasi pelayanan publik. "Kita juga masih terus mencari, terutama untuk mengisi pos-pos yang kosong,” kata wakil wali kota.

Sejumlah jabatan yang telah dilakukan rotasi dan dilantik, yakni pejabat eselon II, III dan IV. Pejabat yang dirotasi, di antaranya, Agus Sudrajat tadinya sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) kini menjabat staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Sedangkan, Ivan Yudianto tadinya sebagai Kepala Dinas Perhubungan menjadi kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

Sementara, Ruta Ireng Wicaksonomenjabat sebagai kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sangat berharap kepada kepala Dinas Kebersihan yang baru agar mampu menyelesaikan permasalahan di DKP. Di antaranya, mulai dari armada, pengangkutan sampah, bahkan BBM yang kemarin sempat bermasalah. n c12 ed: wulan tunjung palupi

Berita-berita lain bisa dibaca di harian Republika. Terima kasih.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement