Selasa 10 Feb 2015 13:00 WIB

Penjelasan LPPOM MUI

Red:

Kami informasikan bahwa sehubungan dengan banyaknya pertanyaan masyarakat, wartawan, dan penggiat komunitas halal perihal kehalalan sejumlah merek produk, seperti link berikut ini: www.mediajurnal.com/breadtalk-hokben-dan-bir-bintang-zero-gagal-dapat-sertifikat-halal-mui-5281.

Maka, LPPOM MUI menyampaikan penjelasan sebagai berikut. Berita tersebut adalah berita lama yang sengaja disebarkan kembali oleh pihak-pihak tertentu dengan maksud tertentu. Dalam berita, dikutip keterangan Din Syamsuddin sebagai sekretaris umum MUI. Padahal, jabatan beliau saat ini ketua umum MUI. Begitu pula nama auditornya, Zein Nasution, yang sudah lama tidak aktif di LPPOM MUI.

Bahwa saat ini, Breadtalk dan Bir Bintang Zero memang belum pernah menerima sertifikat halal MUI, sedangkan Hoka-Hoka Bento sudah bersertifikat halal dengan nomor sertifikat 00160048830908 yang berlaku sampai tanggal 28 Agustus 2015.

Kepada masyarakat luas diimbau untuk tidak percaya begitu saja atas isu yang beredar, dan melakukan pengecekan kehalalan produk melalui www.halalmui.org dan SMS Halal dengan mengetik Halal (spasi) merek ke 98555 (Telkomsel) maupun melalui scan barcode via Android maupun Blackberry.

Demikian penjelasan ini.

Information Division LPPOM MUI

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement