Senin 01 Sep 2014 18:00 WIB

Andalan Terbaru Suzuki di IIMS 2014

Red:

Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) akan menjadi ajang bagi sejumlah produsen otomotif Tanah Air untuk memamerkan produk terbaru adalannya.

Dalam IIMS yang akan digelar pertengahan September mendatang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mengenalkan varian terbaru Suzuki Karimun Wagon R GS dan All New Suzuki APV Luxury 2. Kedua mobil baru ini akan menempati varian Luxury di masing-masing merek.

Karimun Wagon R GS akan diperkenalkan untuk melengkapi varian Karimun Wagon R yang menjadi andalan mobil low cost green car (LCGC) Suzuki. Sedangkan, Suzuki APV Luxury 2 akan mengalami perubahan besar di detail mobil untuk menegaskan mobil mewah APV.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:dok Suzuki

Keduanya akan melengkapi 18 unit mobil yang akan dipajang Suzuki untuk menarik minat pengunjung IIMS 2014. Selain meluncurkan varian terbaru dari Karimun Wagon R dan APV, Suzuki juga akan memajang beberapa mobil konsep yang akan segera dikenalkan untuk pasar Indonesia.

Di antaranya adalah S-Cross, Hustler, serta Suzuki Celerio 1000 cc. Suzuki Hustler sudah ditampilkan untuk pertama kali di ajang Tokyo Motor Show tahun lalu. Suzuki Celerio menjadi andalan baru Suzuki di segmen city car 1000 cc, tetapi tidak masuk menjadi mobil LCGC. Suzuki berencana akan meluncurkan Celerio mulai tahun depan.

Keikutsertaan Suzuki pada IIMS 2014 ini juga untuk pertama kalinya akan menampilkan desain booth yang didesain secara global untuk Suzuki di seluruh dunia. Indonesia menjadi negara pertama yang menerapkan desain global Suzuki di ajang internasional ini, yaitu menerapkan huruf "S" di atapnya yang menjadi lambang kebesaran merek Suzuki.

Desain booth juga dihiasi dengan garis panjang seperti memancar di bagian lantainya, yang menyerupai sebagai sinar. "Sesuai tema booth kita, Compact and Stylish Mobility, mobil dan mobil konsep yang dipajang nanti mencerminkan tema itu," kata Davy J Tuilan, direktur 4W Marketing and DND PT SIS.

IIMS tahun ini, Suzuki menargetkan 400 pemesanan dengan surat perintah kerja (SPK). Dari target yang disiapkan, sebagian besar masih didorong dari kelas low MPV Suzuki Ertiga dengan target share 50 persen dari penjualan Suzuki selama 10 hari (18-28 September) di IIMS.

Selebihnya, Suzuki mengandalkan segmen baru LCGC dengan Karimun Wagon R-nya untuk meraup pangsa pasar penjualan Suzuki sebesar 15 persen. Produk lain yang juga diandalkan Suzuki adalah pikap, dengan target mampu merebut 10 persen pangsa pasar penjualan total Suzuki di IIMS 2014. Selebihnya, 25 persen sisa pasar dari minimal 400 unit SPK Suzuki akan diperebutkan produk Suzuki yang lain. "Kita menawarkan program menarik untuk calon konsumen Suzuki, di antaranya cash back, hadiah langsung, serta hadiah undian," kata Gunadi Prakosa, head of Dealer Sales PT SIS. rep:agus raharjo ed: hiru muhammad

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement