Ahad 18 Jan 2015 01:34 WIB

Pantang Puas!

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,Pasukan Chelsea boleh jadi bakal datang dengan kepala tegak saat bertamu ke Liberty Stadium, markas Swansea City, Sabtu (17/1) malam WIB. Maklum saja, armada besutan Jose Mourinho baru saja menegaskan diri sebagai jawara kandang usai membenamkan Newcastle 2-0, akhir pekan kemarin. Sang macan keluar kandang usai sepuluh kemenang an beruntun didapatnya di Stamford Bridge akhir pekan kemarin.

Selain memantapkan posisi di puncak klasemen Liga Primer, Chelsea baru saja menegaskan rekor 100 persen tak terkalahkan saat berstatus tuan rumah dengan produktivitas rata-rata dua gol. Itu merusak rekor dua dekade sebelumnya yang dibuat Blackburn Rovers pada 1996. Alih-alih tak ingin garang cuma di kandang, Chelsea mengejar kemenangan dalam tiap menghadiri jamuan. Pada pekan ke-22, giliran Swansea jadi mangsa.

"Chelsea tidak akan pernah puas, kami hanya ingin menang dalam tiap pertandingan," ujar gelandang the Blues, Cesc Fabregas, di lansir the Evening Standard, tengah pekan ini. Mantan gelandang Barcelona itu sesumbar timnya bakal terus menunjukkan performa positif usai jeda istirahat Natal.

Sebelumnya, Chelsea sempat tersandung pada laga Boxing Day saat menghadapi Southampton (1- 1) dan takluk 3-5 saat bertamu ke Whi te Hart Lane, markas Tottenham Hotspur.

Optimisme serupa juga disampaikan pemain bertahan the Blues, Filipe Luis. Pemain asal Brasil itu di yakini bakal tampil menghuni lini belakang the Blues usai Cesar Azpilicueta cedera pascalaga akhir pekan kemarin. Menurutnya, tim nya hanya perlu fokus dan berkeyakinan bahwa perjalanan menuju trofi Liga Primer masih panjang.

"Sebab, mempertahankan posisi adalah hal yang sulit bagi tiap klub ujarnya dilansir laman resmi klub.

Bertamu ke Liberty Stadium, Oscar dan kawan-kawan punya catatan ciamik. Dari lima bentrokan terakhir di Wales, Chelsea sama sekali belum terkalahkan. Pertemuan terakhir di stadion dengan kapasitas 21 ribu penonton itu, the Blues mencuri kemenangan 1-0, pada April setahun silam. Ini me rupakan serangkaian empat kemenangan dari lima pertemuan terakhir kedua tim. rep: Angga Indrawan  ed: Fernan Rahadi

ANGKA JELANG LAGA

5 Chelsea belum terkalahkan

dalam lima bentrokan terakhir

dengan Swansea City

6 Chelsea mengukir

kemenangan terbesar 6-1

saat menghadapi Swansea

pada musim kompetisi

1983/1984

7 Di Liga Primer, kedua tim baru

bertemu dalam tujuh

pertandingan. Sementara, 18

laga lainnya dijalani di

kompetisi divisi kedua.

43 Chelsea telah menyarangkan

43 gol ke gawang Swansea.

The Blues kebobolan hanya

27 gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement