Ahad 18 Jan 2015 01:50 WIB

Kembali Rebut Tiga Besar

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,Segumpal kesal masih tersisa di kepala pelatih Manchester Uni ted, Louis van Gaal. Keka lahan 0-1 atas Southampton, akhir pekan kemarin, tentu tak ingin terulang saat pasukan Iblis Merah menyambangi markas Queens Park Rangers (QPR), Sabtu (17/1) malam WIB. United menghadapi the Hoops dengan ambisi besar, menghapus luka kecil, segores kekalahan usai sepuluh pekan tak terkalahkan.

"Kami tentu tak akan melupakan kekalahan itu, tapi kami harus bangkit," ujar striker Manchester United Wayne Rooney dilansir laman resmi klub, tengah pekan ini.

Manchester United yang menghuni posisi keempat dengan torehan 37 poin tentu wajib menang pada laga nanti. Selain untuk kembali menyalip Southampton di posisi ketiga (39 poin), kemenangan juga menjadi jaminan skuat the Red Devils aman dari kejaran Arsenal di posisi kelima (36 poin).

Hanya, United dikabarkan bakal tampil tanpa diperkuat striker andalannya, Robin van Persie. Bomber asal Belanda itu masih dikabarkan cedera usai laga akhir pekan kemarin. Pada laga sengit melawan Soton, cedera engkel membuat sang striker digantikan Ander Herrera.

Banyak analisis mencuat bahwa Van Gaal bakal kembali memainkan pola 4-4-2 dengan menduetkan Rooney dan Radamel Falcao di lini depan. Tak hanya Rooney yang mendapat kembali posisinya semula, Angel Di Maria juga akan lebih mampu mengatur irama permainan dengan habitat utama nya di tengah-kiri pada laga malam nanti.

Belum ada kepastian bagaimana meneerVan Gaal merotasi lini depannya. Namun, dapat dipastikan, apa pun kekuatan MU yang masih tersisa akan dimaksimalkan di Loftus Road malam nanti. Kekalahan pekan kemarin tak ingin lagi terulang.

"Saya akan menyajikan cerita yang berbeda pada laga nanti," ujar gelandang United, Juan Mata. Menurut nya, permainan buruk yang di buat timnya pekan kemarin, menjadi pelajaran bahwa United tak akan membuang- buang kesempatan.

Sementara itu, kubu tuan rumah juga bukan tanpa kesal yang menumpuk.

Tim asuhan Harry Redknapp itu juga masih terus berkutat di zona degradasi. Kekalahan 1- 2 atas Burnley, akhir pekan kemarin, membuat Redknapp terus mencari celah menghin dari teriakan para fan yang tengah marah.

"Saya hanya ingin mengatakan bahwa kami terus bekerja keras. Tujuan kami tentu memberikan penampilan yang terbaik," ujar Redknapp dilansir laman resmi klub, tengah pekan ini. QPR menghuni posisi ke-19 dengan hanya mengumpulkan 19 poin dari 21 laga yang telah dilakoni. Kemenangan pada laga jamuan nanti tentu dapat membangkitkan kepercayaan diri the Rangers pada laga-laga selanjutnya.

ed: fernan rahadi

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement