Sabtu 08 Oct 2016 20:26 WIB

Cedera, Pemain Sriwijaya Dicoret dari Timnas

Red: Arifin

Tim nasional Indonesia mencoret salah satu pemainnya menjelang laga uji coba kontra Vietnam. Pelatih Alfred Riedl terpaksa mencoret gelandang milik Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan, karena cedera.

Dokter timnas Syarif Alwi menjelaskan, pemain berusia 20 tahun itu mengalami cedera pada ligamen kiri. Hasil rekam medis dari rumah sakit di Palembang, Sumatra Selatan, menunjukkan, sang pemain harus naik meja operasi. "Butuh waktu enam bulan untuk kembali normal," kata dia seperti dalam rilis resmi timnas yang diterima wartawan, Kamis (6/10).

Hilangnya nama Ichsan dari skuat timnas diyakini tak akan memengaruhi komposisi pemain asuhan Riedl. Namun, tanpa pemain kelahiran Ogan Komering Hulu tersebut tentunya akan mengurangi jumlah skuat utama yang direkrut Riedl. Semula, untuk menghadapi Vietnam, pelatih asal Austria tersebut membawa 26 pemain.

Kabarnya Reidl tak berencana untuk mencari pengganti Ichsan. Masih menurut rilis tersebut, Ichsan bukan hanya hilang kesempatan membantu timnas Indonesia menjamu Vietnam dalam laga uji coba. Ichsan diyakini juga bakal absen pada gelaran Piala AFF 2016. "Kemungkinan tipis sekali bisa masuk skuat timnas di ajang (Piala) AFF nanti," sambung rilis tersebut.